Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Bos Persija Sebut Sistem Baru Liga 1 2021/22 Sudah Tepat

Bos Persija Sebut Sistem Baru Liga 1 2021/22 Sudah Tepat

Jakarta – Direktur Utama Persija Jakarta, Ferry Paulus, menilai sistem baru bubble to bubble yang akan diterapkan PSSI pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang menjadi pilihan yang tepat di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, dalam Kongres Tahunan PSSI 2021 yang digelar di Jakarta pada 29 Mei 2021, melahirkan sejumah keputusan. Salah satunya adalah sistem anyar bubble to bubble pada Liga 1 2021/22 mendatang.

Dalam sistem ini, kompetisi Liga 1 2020/21 akan tetep digelar dengan format penuh yakni 306 pertandingan, namun terbagi ke dalam enam series yang digelar di Pulau Jawa.

“Format kompetisi nanti pihak liga akan memanggil, akan berkomunikasi, dan berkonsultasi kepada beberapa klub untuk merancang fomat kompetisi yang baik. Buat Persija, sistem bubble to bubble adalah yang paling memungkinkan, situasinya kan saat ini masih naik turun,” kata Ferry Paulus.

Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan dimulai pada 10 Juli ini akan memainkan 34 pekan pertandingan dan ditargetkan rampung pada Maret 2022 mendatang.

Seri pertama Liga . . . Gabung . . . 1 2021/2022 akan digelar di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Seri kedua berlangsung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk seri ketiga dan keempat akan digelar di Jawa Timur. Seri kelima kembali ke Jawa Tengah dan Yogyakarta, sedangkan seri keenam akan kembali dihelat di Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.

Selain itu, dengan tetap diberlakukannya sistem promosi dan degradasi menurut Ferry Paulus akan membuat kompetisi tetap seru dan menarik.

“Mudah-mudahan Liga 1 dan 2 bisa bergulir. Kami pun sangat setuju dengan adanya promosi dan degradasi, sepakbola tanpa degradasi bukan sepakbola itu namanya,” tegas Ferry Paulus.

x

Check Also

Pelatih Baru Persija Langsung Benahi Fisik dan Taktik Pemain

Jakarta – Baru beberapa kali memimpin langsung sesi latihan tim, pelatih Persija Jakarta yang baru, ...