Home > Berita Liga Jerman > Borussia Monchengladbach Tidak Berkutik Kalah 0-6 Dari Bayern Munchen

Borussia Monchengladbach Tidak Berkutik Kalah 0-6 Dari Bayern Munchen

Jerman – Laga antara Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach pada pekan ke-32 Bundesliga, Sabtu (8/5/2021) pukul 23.00 WIB. Bayern Munchen sudah menyegel gelar juara sebelum pertandingan tersebut berlangsung.

bayern-munchen

Bayern Munchen meraih kemenangan telak dengan skor akhir 6 – 0 atas Monchengladbach. Bayern Munchen berhasil meraih gelar juara Liga Jerman ke-30 sepanjang sejarah klub dan yang kesembilan selama berturut-turut sejak musim 2012–2013.

Kepastian gelar juara musim ini didapat Munchen setelah kekalahan yang ditelan pesaing terdekat mereka, RB Leipzig dari Borussia Dortmund dengan skor 2-3 di Signal Iduna Park dalam laga yang digelar Sabtu (8/5/2021) mulai pukul 20.30 WIB.

Meskipun sudah mendapat gelar juara, Munchen masih tampil dengan kekauatan penuh saat menghadapi Monchengladbach. Tim arahan Hansi Flick tersebut berhasil menggilas Monchengladbach di Allianz Arena dengan enam gol tanpa balas.

Dalam laga tersebut Lewandowski, yang kerap dijuluki LewanGOALski berhasil mencetak hattrick ke gawang Monchengladbach. Ketiga gol itu masing-masing dicetak Lewandowski pada menit ke-2, 34, dan 66 lewat tendangan penalti.

Baca juga : Siapa Pemain Borussia Monchengladbach Yang Diincar Liverpool?

Berdasarkan data statistik Squawka, itu merupakan hattrick ketiga yang diciptakan Lewandowski di Bundesliga tahun 2021.Sebelumnya Lewandowski mencetak tiga gol ke gawang Borussia Dortmund dan VfB Stuttgart.

Gol yang dicetaknya ke gawang Monchengladbach menambahkan torehan 201 gol dalam 217 laga di Bundesliga bersama Munchen. Gol untuk Munchen juga disumbang oleh gol dari Thomas Mueller (23′), Kingsley Coman (44′) dan Leroy Sane (86′). (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

dfb pokal

Borussia Dortmund Sukses Meraih Trofi DFB Pokal, Setelah Mengalahkan Leipzig Dengan Skor 1-4.

Jerman – Dalam laga yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jumat (14/05/21) dini hari WIB, Borussia ...