Home > Berita Euro > Berita Euro 2020 Grup A: Mancini Optimis Walau 3 Gelandangnya Cedera

Berita Euro 2020 Grup A: Mancini Optimis Walau 3 Gelandangnya Cedera

Roberto Mancini, pelatih timnas Italia, sangat berharap terhadap ketiga gelandangnya yang mengalami cedera bisa segera pulih agar bisa ikut ke EURO 2020. Timnas Italia memang sudah merilis skuad untuk putaran final EURO 2020. Namun, skuad yang berisikan 33 pemain itu masih akan dipangkas.

Roberto Mancini, dikabarkan masih ingin melihat lebih jauh bagaimana kesiapan para pemain Gli Azzurri sebelum menentukan 26 pemain yang akan dibawa ke EURO 2020.

Roberto Mancini masih menunda pengumuman skuad final timnas Italia dikarenakan masih mau memastikan tiga gelandangnya yang sedang dibekap cedera, yakni Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini, dan Stefano Sensi, apakah siap dimasukkan ke dalam regu akhir untuk EURO 2020.

Cedera yang diderita oleh Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini, dan Stefano Sensi berbeda-beda. Marco Verratti mendapat cedera lutut saat sedang mengikuti sesi latihan klubnya, Paris Saint-Germain pada 9 Mei 2021. Akibat cedera lutut itu, Marco Verratti diprediksi harus menepi selama empat hingga enam pekan.

“Ligamentum medial bagian dalam lutut kanan tegang. Kmungkinan akan menepi selama 4-6 minggu, tergantung respons pengobatan,” bunyi pernyataan PSG seperti dilansir dari laman resmi Les Parisiens.

Sedangkan Lorenzo Pellegrini menderita cedera otot sejak 18 Mei 2021 dan diprediksi akan pulih pada 1 Juni mendatang.

Kalau Stefano Sensi, pemain tersebut mengalami cedera otot ketika membela timnya, Inter Milan, dalam laga pamungkas Liga Italia 2020-2021 saat menghadapi Udinese pada Minggu (23/5/2021).

Dengan kondisi cedera seperti itu, ketiga pemain itu pun diragukan bisa masuk ke dalam skuad timnas Italia untuk EURO 2020. Kendati kondisi ketiga gelandang tersebut masih terbilang meragukan, Roberto Mancini tetap optimsitis Verratti, Pellegrini, dan Sensi bisa ikut bersamanya ke EURO 2020.

“Staf medis merawat mereka yang cedera,” kata Mancini seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi FIGC.

“Pellegrini membaik dari hari ke hari, Verratti pulih lebih cepat dari yang diharapkan dan kami akan mengevaluasi kondisi Sensi dalam beberapa hari mendatang.”

“Saya yakin Verratti bisa melakukannya, dia telah berkembang pesat dalam dua minggu terakhir. Sensi sedikit membuat saya khawatir.”

“Sesi latihan pada hari-hari seperti ini penting untuk memungkinkan kami menilai kondisi fisik para pemain.”

“Kami berharap bisa membawa 26 pemain terbaik ke EURO, terutama mereka yang fit dan dalam performa terbaiknya,” tutur Mancini menambahkan.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...