Home > Berita Liga Eropa > Belum Bisa Lari, Harry Maguire Ragu Bisa Tampil di Final Liga Eropa

Belum Bisa Lari, Harry Maguire Ragu Bisa Tampil di Final Liga Eropa

Harry Maguire kemungkinan besar tidak akan memperkuat Manchester United di final Liga Europa musim 2020/2021. Manajer Ole Gunnar Solskjaer ragu akan kesiapan tampil Maguire karena belum bisa berlari.

Cedera Maguire didapat ketika United menang atas Aston Villa di laga pekan ke-35 Premier League. Sang kapten telah absen pada tiga laga terakhir yang dimainkan Setan Merah, di mana United tidak pernah menang.

Maguire nampak beberapa kali duduk di tribune ketika United bermain. Pemain berusia 28 tahun itu harus memakai alat bantu untuk berjalan. Kondisi inilah yang membuatnya diragukan siap untuk laga Liga Europa.

Keraguan Solskjaer

Laga Liga Europa akan digelar pada Kamis (27/5/2021) pekan depan. Maguire hanya punya waktu satu pekan untuk sembuh. Sehingga Solskjaer pun ragu pemain andalannya itu bakal punya cukup waktu untuk siap bermain.

“Maguire berjalan tapi masih jauh dari berjalan ke berlari, jujur ​​saja,” kata Solskjaer.

“Saya tidak berpikir kita akan melihatnya, Gdansk [venue final Liga Europa], tidak. Tapi saya akan memberinya waktu hingga Selasa malam, sesi latihan terakhir, untuk melihat apakah dia bisa berada di sana,” kata Solskjaer.

Tetapi Solskjaer memiliki alasan tidak serta merta . . . Gabung . . . mencoret nama Harry Maguire. Sebab, dia merasa ada progres yang signifikan dari proses penyembuhan eks pemain Leicester City itu. “Tapi cedera ligamen membutuhkan waktu untuk bisa sembuh,” kata Solskjaer.

Kontribusi Tanpa Bermain

Solskjaer tetap akan mengabaikan Maguire walau nanti tidak bermain di final Liga Europa. Sebab, Maguire punya peran yang sangat penting di luar lapangan. Apalagi, dia adalah kapten tim.

“Maguire orang yang sangat penting di ruang ganti dan seorang pemimpin,” kata Solskjaer.

“Sebelum fans masuk stadion, Anda semua mendengar dia bicara dari tribune, dia masih ingin tim melakukannya dengan baik, dia mengatur bahkan dari tribune. Dia akan datang, dia akan berada di ruang ganti, dia akan memastikan semua orang siap untuk final,” tegas Solskjaer.

x

Check Also

MU Gawat, Maguire Mungkin Absen di Final Liga Eropa

Manchester United sedang dilanda kecemasan dalam menunggu perkembangan kebugaran Harry Maguire. Sang kapten ada kemungkinan ...