Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Bekuk Benevento 2-0, AC Milan Kembali Zona Liga Champions

Bekuk Benevento 2-0, AC Milan Kembali Zona Liga Champions

Milan – Tuan rumah AC Milan berhasil menang dengan skor 2-0 saat menjamu Benevento, pada laga pekan ke-34 Serie A 2020/21, di San Siro, pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol bagi AC Milan dicetak oleh Hakan Calhanoglu pada menit ke-6, dan Theo Hernandez menit ke-60.

Banyak pendukung AC Milan yang semula pesimis melihat masa depan Rossoneri setelah kalah 0-3 dari Lazio pada pekan ke-33 lalu.

Akibat dari kekalahan tersebut AC Milan terlempar dari zona Liga Champions.

Namun rasa optimis Milanisti kembali bangkit setelah tim kesayangan mereka menang di kandang sendiri dengan membekuk Benevento 2-0.

Sejak peluit dibunyikan tanda pertandingan dimulai, pasukan Stefano Pioli langsung menekan area pertahanan Benevento.

Peluang pun kemudian datang pada menit ke-6 melalui kerja sama Hakan Calhanoglu, Saelemaekers, dan Franck Kessie.

Bermula dari umpan Calhanoglu untuk Saelemaekers, para pemain bertahan Benevento terkecoh dengan gerakan tipuan Franck Kessie.

Bola yang kembali dikirimkan Saelemaekers tak diterima Kessie melainkan langsung diteruskan ke kaki Calhanoglu di dalam kotak penalti, yang langsung menyambarnya menjadi gol.

Gol Hakan Calhanoglu ke gawang ke gawang Benevento ini juga menjadi golnya yang ke-50 sepanjang kariernya di Eropa.

Menurut catatan Opta Paolo, Calhanoglu menjadi pemain Turki keempat yang mampu mencetak 50 gol di 5 besar liga Eropa sejak 2000, selain Mevlut Erdinç (92), Nihat Kahveci (76) dan Halil Altintop (67).

Meski lebih banyak mengusai bola dan menciptakkan peluang namun performa . . . Gabung . . . apik dari kiper Benevento, Lorenzo Montipo, membuat banyak tendangan pemain AC Milan ke arah gawang Benevento bisa dimentahkan.

Gol kedua AC Milan baru terjadi pada menit ke-60. Berawal dari tendangan keras kaki kiri Zlatan Ibrahimovic yang berhasil dibendung Montipo. Namun bola muntahan tersebut langsung disambar Theo Hernandez sehingga lahir gol kedua bagi Rossoneri.

Setelah gol kedua ini tidak ada tambahan gol tercipta hingga wasit Gianpaolo Calvarese meniup peluit panjang.

Berkat kemenangan tersebut, AC Milan naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan mengantongi 69 poin dari 34 laga.

AC Milan (4-2-3-1): 99-Gianluigi Donnarumma; 5-Diogo Dalot, 23-Fikayo Tomori, 13-Alessio Romagnoli, 19-Theo Hernandez; 79-Franck Kessie, 4-Ismael Bennacer (8-Sandro Tonali 46′); 56-Alexis Saelemaekers (7-Samu Castillejo 75′), 10-Hakan Calhanoglu, 17-Rafael Leao (12-Ante Rebic 75′); 11-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Benevento (4-3-2-1): 1-Lorenzo Montipo; 27-Fabio Depaoli, 15-Kamil Glik (17-Gianluca Caprari), 5-Luca Caldirola 93-Federico Barba; 14-Bryan Dabo, 10-Nicolas Viola, 29-Artur Ionita; 44-Iago Falque (19-Roberto Insigne 55′), 16-Riccardo Improta; 9-Gianluca

Pelatih: Filippo Inzaghi

Wasit: Gianpaolo Calvarese

x

Check Also

AC Milan Resmi Datangkan Tiemoue Bakayoko Dari Chelsea

Milan – AC Milan resmi memperkenalkan Tiemoue Bakayoko sebagai rekrutan baru dengan status pinjaman, pada ...