Home > Timnas Indonesia > Bek Persebaya Cedera Cukup Parah di Dubai

Bek Persebaya Cedera Cukup Parah di Dubai

Surabaya – Bek Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, dikabarkan mengalami cedera lutut yang parah saat menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Dubai, UEA.

Koko Ari Araya dilaporkan mengalami cedera ligamen ACL, MCL dan meniskus lutut.

Akibat dari cedera tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus memanggil pemain baru karena Koko harus menepi dalam waktu yang lama untuk proses pemulihan.

Shin Tae-yong telah memanggil dua pemain baru untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Dua pemain tersebut yakni Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

Sebelumnya Elkan Baggott juga memutuskan untuk tidak bergabung bersama Timnas Indonesia karena ia menilai Dubai masih masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Arif Satria dan Didik Wahyu Wijayance sudah berangkat ke Dubai pada Selasa (25/5/2021) sore.

“Dua pemain ini akan menyusul ke Dubai pada Selasa (25/5/2021) sore, sebelum berangkat mereka menjalani swab test PCR terlebih dahulu. Pelatih Shin Tae-yong membutuhkan dua pemain ini untuk menggantikan Elkan Baggott yang tidak bisa datang ke Dubai dan Koko Ari yang mengalami cedera,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Senin (24/5/2021).

Meski mengalami cedera, Koko Ari masih akan tetap berada di . . . Gabung . . . Dubai bersama para pemain Timnas Indonesia yang lainnya, hingga pulang bersama-sama ke Indonesia.

Sementara itu, saat ini Timnas Indonesia masih menjalani pemusatan latihan di Dubai, UEA, sebagai persiapan menghadapi tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia.

Baca juga : Ada Tiga Kelemahan Timnas Indonesia Pada Laga Kontra Afghanistan

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah menjalani laga uji coba melawan Timnas Afghanistan, di Dubai, pada Selasa (25/05/21) malam WIB. Dalam laga uji coba tersebut tim Merah Putih kalah tipis dengan skor 2-3.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba melawan Timnas Oman pada Sabtu (29/5/2021) mendatang.

Usai menjalani laga uji coba, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...