Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Bek Muda Persebaya Nikmati Pengalaman Pertamanya Gabung TC Timnas

Bek Muda Persebaya Nikmati Pengalaman Pertamanya Gabung TC Timnas

Jakarta – Dua pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho dan Ady Setiawan, adalah dua dari tiga nama pemain tambahan yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk bergabung bersama pemusatan latihan Timnas di Jakarta.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong kembali memanggil sejumlah nama pemain untuk menggantikan kiper Barito Putera Muhammad Riyandi dan Yanto Basna (PT Prachuap FC) yang tidak bisa bergabung di TC Timnas Indonessia.

Bagi Rizky Ridho dan Ady Setiawan, ini merupakan pengalaman yang pertama bagi mereka untuk bergabung bersama Timnas senior.

Menurut Ridho, dirinya yang berposisi sebagai bek, lebih sering dipanggil ke Timnas kelompok umur dan menjadi andalan di lini belakang Timnas U-19. Namun untuk Timnas senior, ini menjadi pengalaman pertama bagi Ridho.

Meski demikian, Ridho mengaku akan berusaha beradaptasi secepatnya dan menembus skuad besutan Shin Tae-yong.

“TC ini pasti berbeda dengan sebelumnya. Kualitas dan pengalamannya lebih bagus di TC senior. Semoga bisa menampilkan yang terbaik saat diberi kesempatan,” kata Ridho.

“Bagi saya yang terpenting maksimal di saat latihan dan pertandingan. Saya malah juga ingin ambil pengalaman dari pemain-pemain senior, khususnya di posisi saya,” lanjut Ridho.

Hal sama juga diungkapkan oleh Ady Setiawan, yang mengaku senang dipanggil bergabung bersama Timnas senior. Ady berjanji akan memberikan yang terbaik bagi timnas.

“Saya merasa senang dan bangga dapat kesempatan emas bergabung di TC timnas. Apalagi ini pemanggilan timnas senior pertama untuk saya. Saya siap berjuang untuk timnas, demi harumnya nama bangsa. Semoga saya tetap diberikan kesehatan selama menjalani TC,” ucap Ady.

Setelah menggelar TC di Jakarta, Timnas Indonesia dijadwalkan akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei.

Di sana, Timnas Indonesia akan lebih menjalani dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan dan Oman, sebelum kemudian Timnas Indonesia akan menyelesaikan tiga laga sisanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA.

x

Check Also

Persebaya Inginkan Pertemuan Tatap Muka Dengan PT LIB

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya berharap agar segera digelar pertemuan para perwakilan klub bersama PT. ...