Home > Berita Liga Jerman > Bayern Munchen Menutup Laga Dengan Kemenangan 5-2 Atas Augsburg

Bayern Munchen Menutup Laga Dengan Kemenangan 5-2 Atas Augsburg

Jerman – Laga terakhir Bayern Munchen di Liga Jerman 2020/2021 berhasil ditutup dengan kemenangan atas tamunya Augsburg dengan skor akhir 5-2. Pertandingan pekan ke-34 tersebut digelar di kandang Bayern Munchen di Allianz Arena,hari Sabtu (22/5/2021). Laga tersebut menjadi laga terakhir Hansi Flick melatih Die Roten, setelah keputusannya untuk cabut dari Munchen di akhir musim.

munchen

Jalannya pertandingan babak pertama Munchen sudah agresif dengan mencetak gol di menit ke-9. Gol tersebut berasal dari gol bunuh diri Jeffrey Gouweleeuw yang salah mengantisipasi crossing Serge Gnabry. Tidak lama kemudian pada menit ke-23 Bayern menggandakan skor, Gnabry berhasil menjebol gawang Augsburg dari jarak dekat, dengan memanfaatkan bola muntah percobaan Robert Lewandowski yang ditepis Rafal Gikiewicz.

Selisih satu menit kemudian, peluang emas datang untuk Augsburg yang mendapat kesempatan mencetak gol dari titik putih semenit berselang. Hadiah penalti tersebut berasal dari Lucas Hernandez yang melanggar Florian Niederlechner di kotak terlarang.

Sayangnya, sang eksekutor Daniel Caligiurigagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, tembakannya berhasil digagalkan Manuel Neuer.

Di menit ke-33 Munchen berhasil mencetak gol ketiga melalui Joshua Kimmich. Kimmich melepaskan bola tembakan ke pojok kanan gawang Augsburg yang tidak bisa diatasi oleh Gikiewicz.

Dua menit sebelum berakhirnya babak pertama , Kingsley Coman menambahkan skor untuk tim tuan rumah dengan mengirim bola rendah masuk ke dalam gawang Augsburg. Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 . . . Gabung . . . keunggulan untuk Munchen.

Baca juga : Hansi Flick Tidak Mungkin Ke Barca Karena Sudah Bicara Dengan DFB

Pada babak kedua akhirnya Augsburg berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-67. Andre Hahn membobol gawang Bayern Munich lewat bola sundulannya, memaksimalkan set-piece Laszlo Benes. Tidak mau menyiakan kesempatan , empat menit kemudian Augsburg kembali membobol gawang Bayern untuk kedua kalinya, Hahn mengirim bola chip ke Niederlechner yang kemudian meneruskannya menjadi gol.

Bayern kembali mencetak gol kelimanya, Lewandowski meneruskan bola muntah tembakan Leroy Sane yang ditepis Gikiewicz ke dalam gawang. Akhirnya pertandingan usai dengan skor akhir 5-2 keunggulan untuk tim tuan rumah Bayern Munchen atas tim tamunya Augsburg.

Hasil tersebut membuat Bayern menutup musim Bundesliga 2020/2021 dengan status juara dan mengumpulkan poin total 78. Ada pun Augsburg finis di peringkat ke-13 klasemen Liga Jerman dengan 36 poin. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...