Home > Berita Liga Champions > Bawa Chelsea Juara Liga Champions, N’Golo Kante Dinilai Layak Raih Ballon d’Or

Bawa Chelsea Juara Liga Champions, N’Golo Kante Dinilai Layak Raih Ballon d’Or

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di laga final.

Pertandingan final Liga Champions 2020/21 antara Chelsea vs Manchester City digelar di di Estadio do Dragao pada Sabtu (29/5/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga final ini dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhasil meraih trofi Liga Champions untuk yang kedua kalinya di dalam sejarah klub.

Namun di balik kemenangan Chelsea ini mungkin nama N’Golo Kante menjadi sosok yang layak mendapatkan sorotan karena sang gelandang serang ini bermain dengan sangat mengesankan.

Sempat tenggelam saat Chelsea ditangani Frank Lampard, N’Golo Kante kini justu selalu menjadi andalan pelatih Thomas Tuchel.

Baca juga : Kalahkan Manchester City, Chelsea Juara Liga Champions 2020/21

Dengan keberhasilan meraih trofi Liga Champions ini semakin melengkapi trofi yang pernah dimenangkan Kante, setelah trofi Liga Inggris dan Piala Dunia.

Performa Kante ini juha mendapatkan pujian dari mantan gelandang Chelsea asal Brasil, Ramires.

Menurut Ramires, Kante merupakan pemain yang luar biasa. Ia mampu meng-cover seluruh wilayah Chelsea, baik di lini serang maupun di lini bertahan.

“Saya menonton Kante bermain dan ada gambaran di kepala saya . . . Gabung . . . karena saya seolah melihat diri saya sendiri,” kata Ramires.

“Dia bermain, dia mendapatkan sorotan, tetapi tidak ada yang melihat dia ingin muncul di luar lapangan,” ujarnya.

“Dia sangat tenang, selalu pendiam. Dia pemain yang luar biasa. Dia ada di setiap sudut lapangan. Di pertahanan, di tengah, di lini serang, di samping. Dia di antara yang terbaik di dunia. Cara dia bermain sangat mengesankan,” sambung Ramires.

Ramires pun berani mengusulkan Kante sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia, dan pantas mendapatkan Ballon d’Or bila ia juga sukses membawa Timnas Prancis menjadi juara EURO 2020 mendatang.

“Dia mungkin menjadi salah satu dari tiga teratas di dunia,” klaim Ramires.

“Namun, sulit bagi seorang gelandang bertahan untuk datang dan memenangi Ballon d’Or. Itu akan pantas jika Kante memenangi Liga Champions dan Euro 2020,” tutup Ramires.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...