Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Yang Kini Menderita

Barcelona Yang Kini Menderita

Barcelona menjalani musim 2020/2021 dengan cukup sulit. Jika dibanding musim-musim sebelumnya, ada beberapa catatan buruk yang membuat Barcelona nampak nelangsa dengan performa mereka.

Barcelona gagal meraih tiga poin saat menjamu Cetla Vigo pada pekan ke-37 La Liga. Pada duel di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB, Barcelona kalah dengan skor 2-1.

Pasukan yang diasuh Ronald Koeman ini sejatinya membuka laga dengan apik. Pada menit ke-28, umpan Sergio Busquets ditanduk Lionel Messi untuk menjadi gol. Namun, dua gol Santi Mina membuat Celta Vigo membalikkan kedudukan.

Hasil ini akhirnya membuat Barcelona dipastikan kehilangan peluang juara La Liga 2020/2021. Barcelona hanya punya satu laga tersisa dan tertinggal lima poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Baca Juga : Barcelona Tanpa Messi Adalah Hal Yang Mustahil

Poin Terburuk

Laga tersisa tinggal satu buat Barcelona di La Liga 2020/2021. Akhir pekan depan, Barcelona akan berjumpa Eibar. Jadi, klub asal Catalan hanya punya potensi tambahan tiga poin lagi pada musim ini.

Barcelona kini memiliki 76 poin dan maksimal hanya bisa meraih 79 poin di akhir musim.

Dikutip dari Marca, Barcelona bakal punya poin terendah dalam 13 musim terakhirnya di La Liga. Catatan ini hanya lebih buruk dibanding musim 2007/2008 di mana mereka mendapat 67 poin di akhir musim.

Musim lalu, yang merupakan musim buruk Barcelona lainnya, mereka mampu mendapatkan 82 poin di La Liga.

Gabung . . . data-page-is-in-viewport-trigerred="true">

Keluar dari 2 Besar

Barcelona bukan saja dipastikan gagal juara La Liga usai kalah dari Celta Vigo. Barcelona juga sudah pasti gagal menembus dua besar klasemen karena tertinggal lima poin dari Real Madrid.

Barcelona bahkan ada kemungkinan bakal tergusur dari posisi ketiga jika kalah pada laga terakhir dan Sevilla [74 poin] menang.

Bagi Barcelona, keluar dari dua besar klasemen adalah catatan buruk. Sebab, ini adalah momen pertama Barcelona finis di luar dua besar klasemen La Liga usai musim yang buruk pada 2007/2008 silam.

Gagal Menang Beruntun di Camp Nou

Laga melawan Celta Vigo adalah rangkaian hasil buruk yang diraih Barcelona ketika berlaga di Camp Nou. Barcelona tak pernah menang pada tiga laga terakhir yang dimainkan di Camp Nou.

Sebelum kalah dari Celta Vigo, Lionel Messi dan kolega ditahan imbang Atletico Madrid dan kalah dari Granada.

Dikutip dari ESPN, ini adalah kali pertama Barcelona gagal menang pada tiga laga beruntun di Camp Nou pada ajang La Liga sejak 2004 atau sejak Lionel Messi menjalani debut. Sebuah momen yang buruk bagi klub asal Catalan.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...