Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Tanpa Messi Adalah Hal Yang Mustahil

Barcelona Tanpa Messi Adalah Hal Yang Mustahil

Lionel Messi sangat diharapkan untuk tidak meninggalkan Barcelona, itulah harapan besar Ronald Koeman menjelang akhir musim 2020/2021 ini. Sebab, sang pelatih menilai Messi masih sangat vital bagi Barcelona dan masih yang terbaik di dunia.

La Liga musim 2020/2021 kini masuk fase akhir. Barcelona baru saja memainkan laga pekan ke-37 saat menjamu Celta Vigo, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB di Camp Nou.

Barcelona kalah dengan skor 2-1 pada duel tersebut. Lionel Messi sempat membawa Barcelona unggul. Namun, brace Santi Mina membuat Barcelona kalah dan kehilangan peluang meraih gelar juara.

Baca Juga : Gelar Juara Melayang, Netizen: Messi Layak Dapat Tim Yang Lebih Baik

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona?

Barcelona sekarang hanya memiliki satu laga tersisa pada musim 2020/2021. Akhir pekan depan, Los Cules akan melawat ke kandang Eibar. Jika situasinya tidak berubah, maka ini akan jadi laga terakhir Messi untuk Barcelona.

Kami berharap Lionel Messi tidak pergi karena dia masih pemain terbaik di dunia. Hari ini dia telah menunjukkan bahwa mustahil bermain tanpanya,” ucap Koeman dikutip dari Marca.

“Messi sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi . . . Gabung . . . tim ini banyak poin. Ini pertanyaan untuknya.”

“Bagi saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami. Sebab, jika kami tidak memiliki Messi, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu,” tegas Koeman.

Masa Depan Ronald Koeman

Walaupun sebenarnya bukan hanya Lionel Messi yang masa depannya di Barcelona diragukan. Ronald Koeman pun demikian. Kegagalan meraih gelar juara bisa memberi vonis buruk akan jabatannya sebagai pelatih Barcelona.

Beberapa sumber mengatakan Koeman tidak mendapat cukup dukungan dari direksi Barcelona. Namun, catatan apik menjadi juara Copa del Rey dan keputusan Xavi meneken kontrak baru di Al Sadd bisa jadi faktor lain.

“Saya tidak akan menjawab [pertanyaan soal masa depan] karena kemarin saya sudah mengatakan apa yang saya pikirkan dan saya tidak perlu mengulanginya lagi,” tegas Koeman.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...