Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Serius Ingin Mikel Arteta Gantikan Ronald Koeman

Barcelona Serius Ingin Mikel Arteta Gantikan Ronald Koeman

Prestasi Mikel Arteta di Arsenal belum bisa dibanggakan karena belum meraih kesuksesan untuk klub yang dibesutnya. Walaupun begitu, Barcelona telah dikabarkan ingin sekali menjadikan pelatih asal Spanyol tersebut sebagai pengganti Ronald Koeman.

Arteta resmi bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019 sebagai pengganti Unai Emery. Ia mengambil alih kursi kepelatihan the Gunners yang sempat diisi Freddie Ljungberg sementara waktu.

Dalam kurun waktu satu setengah tahun, Arteta berhasil memberikan trofi juara FA Cup dan Community Shield. Memang prestasi tersebut yang cukup membanggakan. Namun pencapaian the Gunners di Premier Leagu terus menurun selama ditangani olehnya.

Musim ini saja, Arsenal dipastikan tak berpartisipasi dalam pentas Eropa manapun termasuk yang baru, Europa Conference League. Mereka hanya bisa bertengger di peringkat delapan dalam klasemen akhir Premier League.

Barcelona Menginginkan Mikel Arteta

Arteta dianggap gagal memberikan pencapaian yang membanggakan buat Arsenal. Meski begitu, ia tetap laris di pasaran. Laporan Mundo Deportivo mengungkapkan kalau Barcelona tertarik memakai jasanya musim depan.

Raksasa Spanyol itu dikabarkan akan segera melakukan pergantian pelatih lagi dalam waktu dekat. Mereka nampaknya tak puas dengan kinerja Ronald Koeman yang hanya bisa membantu Blaugrana finis di peringkat ke-3 klasemen akhir La Liga.

Sebenarnya Koeman juga mampu menyumbang satu . . . Gabung . . . trofi buat memperkaya kabinet juara Barcelona, yang didapatkan dari pentas Copa del Rey. Sayangnya, Joan Laporta selaku presiden Barcelona dikabarkan masih ragu dengan kualitas pria asal Belanda itu.

Kandidat Pengganti Koeman yang Lain

Nama Arteta bukanlah satu-satunya yang masuk ke dalam pertimbangan Barcelona. Ada beberapa sosok pelatih dengan segudang pengalaman, termasuk Josep Guardiola yang saat ini menukangi Manchester City.

Nama Guardiola mungkin takkan sebesar sekarang kalau bukan karena Laporta yang memberinya kesempatan menjadi pelatih Barcelona di tahun 2008 lalu. Namun, kans Guardiola kembali ke Camp Nou cukup kecil mengingat prestasinya di Etihad Stadium yang cemerlang.

Selain Guardiola, Barcelona juga disebut mempertimbangkan sejumlah nama seperti Roberto Martinez (Timnas Belgia) dan Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam). Dan yang terakhir nama Xavi Hernandez yang sudah lama didekati Barcelona, namun masih setia kepada Al Sadd.

x

Check Also

Barcelona Mendapat Tawaran Perdana Dari AS Roma Untuk Clament Lenglet

Tim Serie A AS Roma dikabarkan sudah melepas penawaran perdana untuk membawa Clement Lenglet tapi ...