Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Sedang Hindari Poin Terburuk Selama 13 Tahun

Barcelona Sedang Hindari Poin Terburuk Selama 13 Tahun

Perjuangan keras harus dilakukan Barcelona untuk menutup musim 2020/21 sebaik mungkin. Meski sudah tampil mengecewakan, mereka tidak boleh memperburuk situasi yang sudah buruk.

Saat ini Barca ada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan 76 poin. Tersisa dua pertandingan lagi yang harus dimenangi Barca dengan cara apa pun.

Dua kemenangan ini berarti Barca akan mendapatkan total 82 poin di akhir musim, sama seperti musim lalu. Jika sampai gagal, Lionel Messi dkk. akan menorehkan jumlah poin terburuk dalam 13 tahun terakhir.

Baca Juga : Musim Depan Antoine Griezmann Akan Dijual?

Ancaman terburuk 13 tahun terakhir

Dua pertandingan terakhir Barca di La Liga musim ini adalah duel kontra Celta Vigo (16/5) dan Eibar (23/5). Barca harus menyapu bersih kedua laga itu jika ingin menyelamatkan muka mereka.

Pasalnya, andaikan mereka gagal memetik dua kemenangan terakhir ini, Barca akan mundur ke musim 2007/08 lalu dengan torehan poin terburuk dalam semusim La Liga pada 13 tahun terakhir.

Di musim 2007/08, di bawah Frank Rijkaard, Barca finis di peringkat tiga dengan 67 poin saja. Ini catatan terburuk Barca di era modern, Rijkaard pun . . . Gabung . . . harus dipecat.

Sejak saat itu Barca tidak pernah finis di bawah 80 poin. Rata-rata Blaugrana membungkus 91 poin, dengan torehan tertinggi 100 poin di musim 2012/13

Tetap buruk

Karena itulah Barca wajib memenangkan dua laga sisa ini untuk menyelamatkan harga diri mereka. Setidaknya jumlah poin musim ini sama dengan musim lalu.

Namun, Barca tetap tidak boleh puas hanya dengan jumlah poin yang sama seperti musim lalu. Sejak musim 2017/18 itu, Barca hanya empat kali gagal meraih sampai 90 poin.

Dua kemenangan di akhir musim ini paling tidak bisa membantu Barca memasuki musim panas dengan lebih percaya diri. Mereka bisa mulai belanja untuk memperkuat skuad Ronald Koeman.

Masalahnya, mengalahkan Celta Vigo dan Eibar bukan perkara mudah, dan Barca sudah terbukti sering terpeleset musim ini.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...