Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Akan Buang 4 Bintang Ini Pada Bursa Musim Panas

Barcelona Akan Buang 4 Bintang Ini Pada Bursa Musim Panas

Barcelona musim ini bisa dikatakan memiliki pencapaian yang cukup baik jika mengacu pada apa yang terjadi pada tim di awal musim. Bayangkan saja sejak dibantai Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions, Barcelona benar-benar hancur lebur.

Bisa dilihat berapa banyak pemainnya ingin hengkang seperti Lionel Messi dan Luis Suarez ditambah lagi presiden klub yang ditangkap polisi merupakan gambaran betapa buruknya kondisi internal Barcelona di awal musim. Oleh karena itu, finish di urutan ketiga adalah pencapaian cukup baik.

Barcelona pada akhirnya berhasil mengunci satu gelar di Copa del Rey. Hal itu membuat Barcelona cukup optimis dalam menyambut musim yang baru. Apalagi sejumlah pemain bintang sudah dalam proses bakal segera memperkuat Barcelona di musim depan.

Baca Juga : Barcelona Ditawari Donnarumma, Bagaimana Nasib Ter Stegen Nantinya?

Sebut saja Georginio Wijnaldum, Sergio Aguero, Eric Garcia hingga Memphis Depay sedang dalam proses bergabung dengan Barcelona. Situasi semakin menguntungkan ketika Mino Raiola datang ke Barcelona untuk mendapatkan Gianluigi Donnarumma secara gratis.

Semua berjalan dengan baik bagi Barcelona di bursa transfer. Tapi kalau ada yang datang, maka juga harus ada yang pergi atau dibuang oleh Barcelona.

Jika kalkulasi berdasarkan performa dan kebutuhan tim, ada 4 pemain bintang yang Barcelona buang di bursa transfer ini, Mari kita simak siapa saja?

Neto

Jika seandainya Gianluigi Donnarumma benar-benar datang ke Barcelona. Maka, kiper cadangan Neto atau Ter Stegen yang jadi utama harus pergi dari Barcelona untuk memberikan tempat pada Donnarumma. Mungkin Ter Stegen dianggap masih bisa berkembang, maka Neto harusnya dibuang oleh Barcelona secepatnya. Pasalnya usia sudah tua dan ketika diberi kesempatan tampil juga cukup mengecewakan performanya. Seperti saat di awal musim di mana Barcelona dihajar 1-3 oleh Real Madrid. Neto melakukan blunder dalam laga itu sehingga turut mengantarkan Barcelona pada kekalahan melawan Real Madrid.

Philippe . . . Gabung . . . Coutinho

Sebenarnya mendatangkan Coutinho seharusnya jadi langkah yang bagus untuk Barcelona. Soalnya Coutinho adalah pemain yang sangat berbakat dari Liverpool. Namun proses adaptasi yang lambat serta Coutinho rentan cedera membuat Barcelona alami kerugian besar ketika harus membelinya. Satu-satunya cara agar Barcelona tak semakin merugi, mereka harus membuang Coutinho karena beban gajinya sangat mahal. Jika gaji mahal tapi berkontribusi mungkin tak masalah bagi Barcelona, tapi Coutinho selama ini hanya jadi cadangan saja. Apalagi di posisi gelandang serang sudah ada Pedri yang menunjukan bakatnya kalau ia bisa jadi inti bersama Barcelona.

Miralem Pjanic

Selanjutnya ada Miralem Pjanic yang diakui Barcelona sendiri sebagai transfer buruk. Perlu diketahui kalau Pjanic diambil dari Juventus dengan mengorbankan Arthur untuk hengkang ke tim sebaliknya. Ternyata setelah di pertengahan musim, Barcelona baru sadar kalau keputusan menukar Arthur dengan Pjanic adalah sebuah blunder besar. Soalnya Pjanic ternyata tak bisa beradaptasi dengan gaya main Barcelona. Sehingga itu membuat Pjanic pun lebih banyak berada di bangku cadangan. Dari pada membayar mahal gaji Pjanic hanya untuk memanaskan bangku cadangan, ada baiknya Barcelona langsung membuangnya saja.

Martin Braithwaite

Berikutnya ada Martin Braithwaite yang selama ini hanya sebagai striker pelapis saja di Barcelona. Namun dengan kedatangan Aguero, sepertinya Barcelona sudah tak perlu lagi Braithwaite. Lagipula Braithwaite ini kontribusinya sangat minim untuk Barcelona. Sehingga membuang Braithwaite adalah solusi terbaik bagi Barcelona untuk menghemat beban gaji dan sebaiknya mencari striker berbakat lain yang lebih muda.

x

Check Also

Messi Bareng Suarez Dan Fabregas Liburan Di Kapal Pesiar Mewah Sembari Lupakan Masalah Kontrak

Lionel Messi kelihatannya memilih untuk sejenak mengesampingkan persoalan masa depannya dengan Barcelona yang sampai saat ...