Home > Berita Liga Spanyol > Barca Obral 10 Pemain Termasuk Philippe Coutinho

Barca Obral 10 Pemain Termasuk Philippe Coutinho

Barcelona sangat aktif bergerak pada bursa transfer musim panas ini. Berdasarkan laporan yang beredar, raksasa Spanyol tersebut dikabarkan akan melakukan pelepasan pemain secara massal meliputi 10 orang.

Skuad Barcelona sendiri terbilang cukup gemuk pada musim ini. Sehingga, beberapa dari mereka harus rela menduduki bangku cadangan sambil menikmati gaji dari pihak klub. Jelas, itu tak sehat buat neraca keuangan Barcelona.

Apalagi kondisi mereka masih dalam krisis finansial yang cukup berat. Mereka tengah dihadapkan dengan setumpuk utang yang harus diselesaikan satu persatu, beberapa di antaranya akan jatuh tempo dalam waktu dekat ini.

Melepas pemain yang sudah tidak digunakan lagi tentu bisa ‘melonggarkan’ buku keuangan klub. Selain itu, Barcelona juga bisa mengantongi uang dengan jumlah yang lumayan dari hasil penjualan mereka.

Baca Juga : Setelah Gagal Rekrut Flick, Barca Beralih ke Mikel Arteta

Coutinho Masuk Daftar Jual

Barcelona tahu persis berapa besar keuntungan yang bisa diperoleh dari penjualan pemain. Dan menurut Sport, itulah yang bakal dilakukan manajemen klub sebelum merekrut penggawa baru untuk musim depan.

Tidak tanggung-tanggung, ada 10 pemain yang siap dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini! Salah satu nama yang disebut masuk ke dalam daftar . . . Gabung . . . tersebut ialah Philippe Coutinho.

Performa pria asal Brasil tersebut sempat membaik selama ditangani Ronald Koeman. Sedihnya, cedera parah membuatnya harus kembali tergeser dari starting XI. Diketahui bahwa Everton merupakan salah satu tim yang berminat menggunakan jasanya.

Pemain yang tak Tersentuh

Selain daftar jual, Barcelona juga disebut memiliki sederet nama yang tidak bisa tersentuh oleh klub lain. Pemain-pemain tersebut takkan dijual meskipun ada tawaran menggiurkan tiba di hadapan mereka.

Lionel Messi pastinya masuk ke dalam daftar tersebut. Selain itu, ada juga Frenkie de Jong, Pedri, Ilaix Moriba, Ansu Fati, Ronald Araujo, Oscar Mingueza, dan Marc-Andre ter Stegen. Kebanyakan dari mereka adalah pemain muda.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti masa depan yang akan dipilih oleh Messi. Bintang berdarah Argentina tersebut terikat kontrak yang berlaku sampai bulan Juni. Kedua belah pihak pun belum sepakat untuk memperpanjang masa abdi.

x

Check Also

Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Dilansir dari AS, pemain muda Barcelona diharuskan mematuhi sejumlah aturan ketat mulai musim 2021-2022. Di ...