Home > Berita Liga Spanyol > Bagi Barcelona Ongkos Pemecatan Ronald Koeman Terhitung Ringan

Bagi Barcelona Ongkos Pemecatan Ronald Koeman Terhitung Ringan

Ada kabar kalau Barcelona butuh dana besar untuk mendepak Ronald Koeman dari kursi pelatih dikarenakan klausul kontrak kerjanya. Hal ini membuat penasaran seberapa besar nilai kompensasi pemecatannya itu.

Barcelona membuat masa depan Ronald Koeman di Camp Nou jadi terancam. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Blaugrana sudah menginformasikan kepada sang nakhoda bahwa mereka berencana melakukan pergantian pelatih.

Andai jadi mengeluarkan surat PHK, Barcelona tentu tidak akan melakukannya secara gratis. Ada sejumlah kompensasi yang harus dibayarkan Barcelona jika memecat Koeman.

Dilansir dari Sport, Blaugrana diwajibkan mengeluarkan kocek 5,8 juta euro atau Rp 101 miliar sebagai ongkos ganti rugi karena mengakhiri kontrak Koeman lebih cepat. Tak berhenti sampai di sana, raksasa Catalunya juga harus membayar gaji tahunan Koeman sebesar 7,2 juta euro.

Jadi, total uang yang harus digelontorkan Barcelona untuk mengeluarkan . . . Gabung . . . Koeman dari klub adalah 13 juta euro (Rp 226 miliar). Sekadar perbandingan, ongkos pemecatan Koeman setara dengan tanaman hias jenis Juliet Rose.

Koeman bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2020-2021 dengan kontrak berdurasi dua tahun. Dia mempersembahkan trofi Copa del Rey pada musim perdana menukangi Lionel Messi cs. Meski sosok asal Belanda itu menghasilkan satu gelar, manajemen Blaugrana dikabarkan kurang puas dan ingin mencari pelatih baru.

x

Check Also

Messi Bareng Suarez Dan Fabregas Liburan Di Kapal Pesiar Mewah Sembari Lupakan Masalah Kontrak

Lionel Messi kelihatannya memilih untuk sejenak mengesampingkan persoalan masa depannya dengan Barcelona yang sampai saat ...