Home > Berita Euro > Ashley Cole Berharap Pelatih Timnas Inggris Panggil Alexander-Arnold dan James

Ashley Cole Berharap Pelatih Timnas Inggris Panggil Alexander-Arnold dan James

London – Ashley Cole berharap Gareth Southgate memanggil Reece James dan Trent Alexander-Arnold di Piala Eropa 2020. Keduanya diyakini bisa mengisi line-up Inggris.

Timnas Inggris

Persaingan memperebutkan tempat di posisi bek kanan timnas Inggrus semakin marik menjelang Piala Eropa 2020. Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold dan Reece James, Aaron Wan-Bisaka bersaing demi mendapat kepercayaan dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Mantan bek kiri timnas Inggris, Ashley Cole, menyarankan Southgate untuk lebih memprioritaskan Alexander-Arnold dan James untuk dibawa ke Piala Eropa 2020.

Performa James dan Alexander-Arnold memang meningkat menjelang akhir musim ini. Alexander-Arnold perlahan menemukan kembali performa terbaiknya,

Sempat tercoret dari dari Tim Tiga Singa, Alexander-Arnold membuktikan diri di enam laga terakhir di Liga Inggris. Ia membuat satu gol dan empat assist untuk Liverpool.

Sementara, James menunjukkan mampu menjadi pemain serba bisa di bawah besutan Thomas Tuchel di Chelsea. Ia bisa bermain di bek kanan, sayap kanan maupun bek tengah.

Menilik dari hal ini, Cole menilai . . . Gabung . . . Alexander-Arnold dan James bahkan bisa dimainkan bersama di lini belakang. Mengingat, timnas Inggris biasanya mengusung formasi 3-4-2-1. James bisa ditempatkan sebagai tiga bek di belakang, sedangkan Alexander-Arnold bermain di mengisi posisi wing-back kanan.

“Kualitas pemain yang dimiliki Gareth luar biasa. Kami bahkan belum membicarakan tentang Reece James,” ujar Cole saat berbincang dengan Alan Shearer dalam acara Match of the Day dikutip dari Mirror.

“Bisakah Anda bermain tiga di belakang dengan Reece bermain dan Trent sedikit lebih melebar di atas lapangan?” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...