Home > Berita Liga Eropa > AS Roma vs MU 3-2, Walau Kalah MU Tetap Ke Final Liga Eropa

AS Roma vs MU 3-2, Walau Kalah MU Tetap Ke Final Liga Eropa

Partai leg kedua semifinal Liga Europa 2020/21, skuad AS Roma berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2 dalam  pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Roma tersebut masing-masing diciptakan oleh Edin Dzeko, Bryan Cristante, dan Nicola Zalewski. Sementara itu, dua gol Manchester United diborong oleh Edinson Cavani.

Manchester United, walaupun kalah mereka tetap berhak melaju ke partai final berkat kemenangan agregat 8-5 setelah di leg pertama mereka menang 6-2. Di final, Setan Merah akan menghadapi Villarreal yang sukses menyingkirkan Arsenal.

Baca Juga : Ditahan Imbang 0-0, Arsenal Gagal Ciptakan All England Final

Babak Pertama

Roma langsung berusaha tampil menggebrak sejak awal laga. Sayang sejumlah peluang yang didapat tuan rumah dalam 10 menit pertama pertandingan masih gagal berbuah gol.

Ketika laga berjalan 20 menit, Cavani hampir saja membuka keunggulan bagi United. Sayang, penyelesaian akhirnya masih menerpa mistar gawang Antonio Mirante.

Cavani akhirnya benar-benar sukses membawa United memimpin pada menit ke-39. Menerima umpan Fred, bomber asal Uruguay itu melepas tembakan keras yang tak bisa dihentikan Mirante. Skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari jeda istirahat, Roma berusaha mengambil inisiatif permainan. Hasilnya, Dzeko sukses menyamakan skor lewat sundulan dari jarak dekat pada menit ke-57.

Gol ini memberikan momentum pada Roma. Tiga menit kemudian, Cristante mencetak gol untuk membawa timnya berbalik memimpin 2-1 dan tinggal menambahkan tiga gol lagi untuk melakukan comeback bersejarah.

Setelah kesuksesan ini, Roma pun berkali-kali mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan sekaligus memperkecil ketinggalan agregat. Sayang, David de Gea tampil istimewa di bawah mistar untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Roma seakan kehilangan momentum. Hal ini dimanfaatkan United untuk menyamakan skor pada . . . Gabung . . . menit ke-68. Cavani mencetak gol keduanya melalui sundulan meneruskan assist Bruno Fernandes.

Roma memimpin kembali lewat tembakan first time Zalewski pada menit ke-83. Setelah itu, I Lupi mendapat serangkaian peluang emas, tetapi lagi-lagi De Gea tampil sigap untuk menghalau bola.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-2 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.

Performa Impresif David de Gea

Walaupun kebobolan tiga gol, akan tetapi De Gea menunjukkan performa luar biasa sepanjang pertandingan. Jika tak ada De Gea, bisa jadi keunggulan agregat United bakal bisa dikejar tuan rumah.

Penampilan De Gea benar-benar krusial dalam menjaga gawangnya agar tak kebobolan lebih banyak. Kiper asal Spanyol itu tercatat melakukan 10 kali penyelamatan.

De Gea menjadi satu dari dua nama yang melakukan 10 atau lebih penyelamatan dalam satu pertandingan Liga Europa musim ini.

 

Berikut mari kita saksikan cuplikan gol-gol dari laga ini selengkapnya:

Susunan Pemain

Roma:

Antonio Mirante; Rick Karsdorp, Chris Smalling (Ebrima Darboe 30′), Ibanez, Bruno Peres (Davide Santon 69′); Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Pedro (Nicola Zalewski 77′), Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko (Borja Mayoral 77′).

Manchester United:

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Brandon Williams 46′), Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw (Alex Telles 46′); Donny van de Beek, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes (Juan Mata 84′), Paul Pogba (Nemanja Matic 64′); Edinson Cavani (Marcus Rashford 73′).

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...