Home > Berita Transfer Pemain > Arsenal Kemungkinan Ditinggal Odegaard

Arsenal Kemungkinan Ditinggal Odegaard

Musim Premier League telah berakhir, dan berakhir dengan pahit untuk Arsenal. The Gunners finis di peringkat 8 klasemen akhir Premier League, tidak ada kompetisi Eropa musim depan.

Kegagalan ini tentu jadi pukulan telak untuk Mikel Arteta dan skuadnya. Telempar ke posisi delapan sangat buruk untuk Arsenal yang seharusnya bersaing di empat besar.

Melihat kondisi tim sekarang ini, Arsenal harus segera memperbaiki banyak masalah dalam tim, termasuk memperkuat skuad.

Masalahnya, jangankan bicara soal beli pemain, Arsenal bahkan sudah kerepotan untuk mempertahankannya.

Bakal ditinggal Odegaard?

Salah satu pemain bintang yang diduga akan meninggalkan Arsenal musim panas nanti adalah Martin Odegaard. Gelandang Norwegia ini dipinjam Arsenal dari Real Madrid musim panas lalu.

Tanpa kompetisi Eropa, Arsenal sangat mungkin kehilangan Odegaard. Arteta pun sadar bahwa Odegaard tetaplah pemain Real Madrid.

“Kami punya opini kuat yang sangat jelas soal apa yang ingin kami lakukan. Dia bukan pemain kami,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Saya tidak tahu [apakah Odegaard akan bertahan]. . . . Gabung . . . Ini bukan keputusan kami. Saya tidak yakin.”

Menghargai Madrid

Arteta mengaku masih ingin mempertahankan Odegaard, tapi dia tahu tidak akan semudah itu. Ada Madrid yang terlibat dalam diskusi dan Arsenal harus mendengar keinginan si pemain.

“Kami akan berdiskusi dalam beberapa pekan ke depan, tapi pertama-tama kami harus menghargai statusnya sebagai pemain Real Madrid,” lanjut Arteta.

“Kami akan menjalin komunikasi itu. Kami sudah mencoba melakukan segalanya untuk membantu Martin memberikan performa terbaik, yang saya kira sudah dia lakukan.”

“Dan dia sudah beradaptasi baik dengan gaya main dan dengan klub kami,” tandasnya.

x

Check Also

Umtiti

Bek Barcelona Merengek Agar Tidak Dijual

Madrid – Samuel Umtiti dilaporkan memohon-mohon untuk tak dijual hingga berurai air mata di hadapan ...