Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Berharap Format Home and Away di Liga 1 2021

Arema FC Berharap Format Home and Away di Liga 1 2021

Malang – Arema FC memastikan tidak akan mempersalahkan format apapun yang akan digunakan pada kompetisi Liga1 2021 mendatang.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pihaknya akan mengikuti saja apa yang telah direncanakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) nantinya terkait kompetisi Liga 1 2021.

“Kami terserah saja. Nggak ada masalah,” kata Ruddy Widodo.

“Mau formatnya seperti apa atau mau main berapa kali, kami nggak ada masalah,” lanjutnya.

Menurut Ruddy, bagi Arema FC yang terpenting bukan soal format yang akan digunakan pada Liga 1 2021 nantinya, namun soal kejelasan kick off dan kapan kompetisi nanti akan berakhir.

Ruddy menambahkan, hal ini perlu karena berhubungan erat dengan masa kontrak pemain.

“Yang lebih penting adalah kepastian kapan dimulai dan kapan berakhir. Ini penting untuk menentukan kontrak,” ucap Ruddy.

Sebelumnya, beredar sejumlah wacana terkait format yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Ada yang menyebutkan bahwa Liga 1 2021 akan digelar dengan . . . Gabung . . . kompetisi penuh, namun ada pula wacana agar nantinya kompetisi dilaksanakan dalam format bubble, seperti halnya Piala Menpora 2021 lalu.

Meski mengaku tidak mempermasalahkan format kompetisi yang akan digunakan namun Ruddy berharao agar format home and away tetap digunakan, dengan sedikit modifikasi.

“Kompetisi bisa dipusatkan di Pulau Jawa, seperti usulan kompetisi musim 2020 lalu. Ini akan mempermudah pergerakan tim-tim untuk melakoni laga tandang,” ujar Ruddy.

“Di Pulau Jawa kan banyak stadion yang representatif, yang bisa digunakan untuk kandang klub-klub peserta kompetisi,” tambah Ruddy.

x

Check Also

Imbang Lawan Tim Liga 2, Presiden Arema FC Tetap Beri Bonus Rp 150 Juta

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberi bonus Rp 150 juta meski tim ...