Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > APPI Kembali Tanyakan Penyelesaian Tunggakan Gaji Pemain PSM

APPI Kembali Tanyakan Penyelesaian Tunggakan Gaji Pemain PSM

Jakarta – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) kembali menanyakan komitmen PSM Makassar untuk segera menyelesaikan tunggakan gaji pemainnya.

Menurut keterangan Generar Manajer APPI, Ponaryo Astaman, PSM masih punya tenggat waktu hingga sebelum kickoff Liga 1 2021/2022, yang menurut rencana akan dilakukan pada 10 Juli mendatang.

Saat ini menurut Ponaryo Astaman, PSM tengah berusaha untuk menyelesaikannya dengan cara menyicil gaji para pemain yang belum terbayarkan.

Sementara itu, sanksi untuk PSM belum bisa dicabut kecuali bila seluruh kewajiban pembayaran gaji pemain sudah terselesaikan.

“Info terakhir yang saya dapat sudah mulai dilakukan pembayaran oleh PSM, jumlahnya belum tunai dan sekaligus. Artinya bertahap. Akan tetapi, itu tidak berimbas terhadap sanksinya kalau belum lunas, karena bunyi keputusannya kan lunas. Tunai,” tegas Ponaryo Astaman.

Nantinya, bila tunggakan tersebut telah selesai maka para pemain akan memberikan laporan kepada APPI, yang kemudian diteruskan kepada National Disputer Resolution Chamber (NDRC).

Baca juga : Pemainnya Banyak Dilirik Klub Lain, Pelatih PSM Anggap Wajar

“Nanti dari pemain lapor ke APPI, kemudian kita masukkan lagi ke NDRC, ini . . . Gabung . . . loh PSM Makassar sudah menyelesaikan keputusannya, buktinya ini ini ini. Begitu dilihat sama NDRC oke, sudah bener, lunas, berarti hukuman itu dicabut, itu disosialisasikan dan diteruskan ke operator liga,” jelas Ponaryo Astaman.

Ponaryo Astaman juga menambahkan, bila nantinya sampai batas waktu yang telah ditentukan PSM gagal menyelesaikan masalahnya, maka PSM tidak boleh ikut kompetisi. PSM dilarang mendaftarkan pemain untuk Liga 1 2021/22 bila masih belum beres terkait tunggakan gaji.

“Deadline-nya sampai kompetisi mulai. Kalau sebelum kompetisi mulai belum selesai, mereka tidak bisa melakukan pendaftaran pemain baru. Kalau sanksi sudah kelar dan hari pendaftaran masih buka ya bisa daftar pemain,” ujar Ponaryo.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...