Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Anjloknya Prestasi Arsenal Bukanlah Kesalah Penuh Arteta

Anjloknya Prestasi Arsenal Bukanlah Kesalah Penuh Arteta

Inggris- Mikel Arteta belum mampu mempersembahkan prestasi untuk Arsenal dimusim keduanya sebagai manajer. Hal tersebut bukanlah sepenuhnya kesalahannya sebagai manajer Arsenal tersebut.

Mikel Arteta

Arteta masuk ke Arsenal untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat. Meski hanya finis di urutan delapan Liga Inggris, namun Alexandre Lacazette dkk berhasil menggondol Piala FA, membuat mereka lolos ke Liga Europa.

Di bawah asuhan Arteta performa Arsenal di musim ini belum memuaskan, bahkan bisa dibilang lebih parah. Seluruh peluang meraih trofi sudah lepas dari genggaman. Bahkan sekadar lolos ke kompetisi Eropa pun sulit.

Arsenal sekarang berada di urutan sembilan dengan 52 poin dari 35 laga. Untuk bisa lolos ke Liga Europa atau Europa Conference League musim depan, Arsenal harus memenangi tiga laga sisa sembari berharap rival-rival di atasnya tergelincir.

Publik menyorot Arteta yang dinilai telah gagal membawa Arsenal ke papan atas. Namun eks pemain Chelsea dan Timnas Inggris, Joe Cole, membelanya. Performa Arsenal dianggap sudah menurun sejak lama, dan bahkan sudah tak masuk ke Liga . . . Gabung . . . Champions sejak 2017.

Arsenal membutuhkan waktu untuk bangkit, dan Arteta harus betanggung jawab untuk memastikan The Gunners berjalan di trek yang benar.

Saat ini, keputusannya untuk memberi kesempatan pada jebolan akademi seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, hingga Eddie Nketiah dianggap sudah tepat. Jika terus dilakukan, masa depan klub akan bagus, selain tentunya menambah pemain senior yang berkualitas dan tepat.

“Dia perlu bertanggung jawab, semoga dia bisa melakukannya secara pribadi. Inilah posisi Arsenal sekarang, dan suporter perlu memahami itu. Perlu beberapa tahun untuk mengubah situasi. Ada sejumlah pemain muda potensial, dan itulah arah yang perlu mereka tuju,” jelas Cole. (Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Wenger

Wenger Masih Optimis Arsenal Bisa Berkembang di Tangan Arteta

London – Arsenal tak lagi menjadi tim yang nampak siap bersaing di papan atas Liga ...