Home > Berita Liga Spanyol > Aneh, Kenapa Barcelona Belum Tawarkan Kontrak Baru Untuk Lionel Messi?

Aneh, Kenapa Barcelona Belum Tawarkan Kontrak Baru Untuk Lionel Messi?

Akhir bulan Juni ini adalah masa berlaku terakhir kontrak Lionel Messi di Barcelona. Namun, sampai berita ini diturunkan pihak klub belum juga menyodorkan proposal baru ke hadapan pria berkebangsaan Argentina tersebut.

Jika saja momen ini terjadi setahun yang lalu, maka bisa dipastikan Messi takkan memperpanjang masa abdinya di Barcelona. Sebab di tahun itu sempat terbesit dalam benaknya untuk meninggalkan Camp Nou.

Waktu mengabdi di Barcelona terasa sudah cukup bagi Messi. Ia pun telah dijanjikan pintu keluar oleh sang presiden kala itu, Josep Maria Bartomeu, yang ternyata tidak ditepati. Messi berusaha keluar, tapi klub tidak mengizinkan.

Sekarang situasinya telah berubah. Bartomeu tak lagi menjabat sebagai presiden dan telah digantikan Joan Laporta. Sosok yang satu itu pernah berjasa membawa Barcelona ke masa kejayaan dan diyakini mampu membuat Messi bertahan.

Belum Ada Kontrak Baru

Saat ini Barcelona sedang berlomba dengan waktu. Jika kontraknya tak segera juga diperpanjang, Messi bisa saja meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer. Tentu saja Barcelona tidak mengharapkan itu sama sekali.

Waktu tersisa tinggal satu setengah bulan lagi, itupun kalau Messi belum mencapai kesepakatan dengan klub lain. Namun rupanya, Goal International mengkonfirmasi kalau sang bintang belum menerima kontrak baru hingga sekarang.

Walaupun demikian, disebutkan juga kalau obrolan antara . . . Gabung . . . Messi beserta perwakilan dengan manajemen Barcelona terkait masa depannya sedang berlangsung. Kemungkinan, klub masih terus berupaya meyakinkan Messi untuk bertahan.

Pemisah Messi dan Barcelona

Messi sepertinya memang berkeyakinan untuk bertahan. Harapan yang sangat sejalan dengan Barcelona. Namun, masih ada sesuatu yang memisahkan kedua belah pihak yaitu soal gaji.

Laporta mengatakan kalau Messi adalah sumber pemasukan Barcelona. Namun tak bisa dimungkiri kalau biaya yang harus dikeluarkan klub untuk menggunakan jasanya tidaklah murah. Gaji Messi diketahui sangat besar.

Apalagai saat ini Barcelona sedang dilanda krisis finansial sejak pandemi Covid-19 yang juga telah memporak-porandakan dunia sepak bola. Barcelona bahkan sampai mencatatkan kerugian sebesar lebih dari satu milyar euro beberapa bulan yang lalu.

Pertimbangan Messi lainnya adalah prestasi. Sebelum kontrak ditandatangani, ia disebut ingin melihat siapa saja rekrutan Barcelona di musim panas serta pelatihnya. Belakangan masa depan Ronald Koeman sedang diragukan.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...