Home > Berita Liga Italia > Juventus > Andrea Pirlo Mulai Ditinggalkan Juventus?

Andrea Pirlo Mulai Ditinggalkan Juventus?

Turin – Pada awal musim lalu, Juventus secara mengejutkan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih barunya untuk musim kompetisi 2020/21.

Penunjukkan Andrea Pirlo ini sempat membuat terkejut banyak pihak karena Andrea Pirlo masih sangat hijau di dunia kepelatihan. Apalagi tugas Pirlo sangat berat, yakni mempertahankan gelar Scudetto dan membawa Juventus berprestasi di Liga Champions.

Namun dalam kenyataannya, Inter Milan berhasil meruntuhkan kekuasaan Juventus selama 9 musin terakhir ini, dan Juventus juga tersingkir dari Liga Champions 2020/21.

Baca juga : Nama Massimiliano Allegri Hingga Gennaro Gattuso Masuk Radar Juventus

Masa depan Andrea Pirlo pun kini mulai dikabarkan makin suram bersama Juventus. Bahkan mantan striker Juventus Marco Boriello mengklaim manajemen Bianconeri kini sudah tidak lagi mendukung Andrea Pirlo seperti sebelumnya.

Menurut Marco Boriello, kemungkinan karir Pirlo di Juventus tinggal menunggu hari saja karena manejemen sudah tidak memberikan dukungan kepadanya lagi.

“Sulit untuk menolak Juventus, tetapi ia seharusnya mempertimbangkan bahwa terkadang lebih baik mengambil langkah mundur untuk bergerak maju,” kata Marco Boriello.

“Ia membutuhkan dukungan penuh dari klub. Ini membutuhkan waktu,” lanjut Boriello.

“Saya pikir mereka mendukungnya pada awalnya. Sekarang saya dapat melihat ada sesuatu yang hancur,” sambungnya.

Sebelumnya, Andrea Pirlo mengaku tidak terlalu memikirkan posisinya di Juventus karena ia sering berkomunikasi dengan manajemen Bianconeri.

“Saya santai saja kok tentang pekerjaan saya,” ucap Andrea Pirlo.

“Saya berbicara dengan pemilik beberapa hari yang lalu. Ini bukan pertama kalinya mereka datang, itu sudah terjadi tiga atau empat kali dan kami telah membicarakan segalanya,” lanjut Pirlo.

Sejauh ini, Pirlo telah menemani Juventus di 47 laga, dengan catatan 30 kali menang, 10 kali seri dan 7 kali kalah.

x

Check Also

Andrea Pirlo Menyesal Juventus Kehilangan Banyak Poin Mudah

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku musim pertamanya bersama Juventus tidak berjalan dengan baik, ...