Home > Berita Liga Italia > Juventus > Andrea Pirlo Bakal Coba Berkarir di Premier League?

Andrea Pirlo Bakal Coba Berkarir di Premier League?

Turin – Nama pelatih Juventus, Andrea Pirlo, belakangan ini kerap dituding sebagai penyebab menurunnya performa Juventus pada musim ini.

Juventus yang selalu memenangi Liga Italia selama 9 musim terakhir justru kini terancam tidak lolos Liga Champions di musim depan.

Saat ini, Juventus masih berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan mengantongi 72 poin. Masih terpaut 1 poin dari Napoli di zona Liga Champions.

Hal sebenarnya sudah diprediksi oleh banyak pihak saat manajemen Juventus secara mengejutkan memilih sosok Andrea Pirlo untuk menangani Juventus, menggantikan Maurizio Sarri pada musim panas lalu.

Banyak pihak meragukan kemampuan Pirlo yang baru selesai menimba ilmu kepelatihan di Coverciano pada tahun 2020 lalu. Pirlo kemudian mendapatkan tawaran menjadi pelatih tim Juventus U-23 yang berkompetisi di Serie C.

Namun baru sembian hari Pirlo berada Juventus U-23, pihak klub langsung mempromosikan dirinya ke tim utama.

Baca juga : Berhadapan Dengan Raja Musim Ini, Juventus Tidak Takut

Memang nilai Andrea Pirlo saat menimba ilmu kepelatihan di Coverciano luar biasa. Namun pada akhirnya, pengalaman lah yang berbicara saat berada di lapangan.

Belakangan . . . Gabung . . . kemudian beredar kabar Juventus akan melepas Pirlo seusai musim 2020/21 mendatang. Itu berarti tinggal tiga kali lagi Andrea Pirlo akan menemani skuad Juventus, termasuk laga final Coppa Italia melawan Atalanta pada pekan depan.

Bila Pirlo benar-benar dipecat, akan kemanakah perjalanan Pirlo selanjutnya sebagai pelatih?

Andrea Pirlo kerap menyatakan kekagumannya terhadap kompetisi sepak bola di Inggris. Bisa jadi, Pirlo akan mencoba menukangi tim-tim papan bawah Liga Inggris untuk menyicipi kerasnya persaingan di Inggris.

Ada kemungkinan juga Juventus tidak memecat Pirlo, melainkan mengembalikannya ke tim U-23. Namun menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Pirlo tidak mau dengan tawaran itu dan memilih untuk melatih di tim di luar Italia bisa dirinya dipecat.

x

Check Also

Manchester United Ambil Alih Perburuan Cristiano Ronaldo

Jakarta – Drama masa depan Cristiano Ronaldo telah memasuki babak baru. Kabar terakhir menyebutkan bahwa ...