Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ancaman Fans Membuat MU Menjadi Kehilangan Sponsor Penting

Ancaman Fans Membuat MU Menjadi Kehilangan Sponsor Penting

Inggris – Aksi protes yang dilakukan oleh para fans Manchester United pekan lalu, menimbulkan kerugian bagi tim dengan julukan Setan Merah tersebut. Sebagai imbas dari aksi tersebut, Manchester United diakabarkan gagal mendapatkan dana sponsor senilai 200 juta Pound, atau sekitar Rp 3,9 triliun.

man united fans

Bersumber dari The Guardian, Minggu (9/5/2021) WIB, adalah The Hut Group (THG) yang mulanya akan menyuntikkan dana setidaknya untuk 10 tahun ke depan. Rencana awalnya kerja sama itu akan dimulai pada 1 Juli mendatang.

Melalui produk Myprotein, THG, akan menjadi sponsor utama menggantikan asuransi AON di seragam latihan MU. Tetapi pada Jumat (7/7) lalu, THG mengabarkan kepada MU bahwa mereka menarik diri.

Hal tersebut dimungkinkan karena aksi dari sekelompok suporter MU,melancarkan kampanye daring, mengajak suporter MU untuk tak membeli produk yang menjadi sponsor MU, seperti Adidas, TAG Heuer, hingga Cadburry, dengan tagar ‘NOTAPENNYMORE’.

Bahkan mereka juga mengirimkan surat terbuka, yang isinya menyatakan akan memboikot produk-produk tersebut. Sebagai calon sponsor THG tidak ingin nantinya produk mereka diboikot dan berpengaruh pada penjualan.

Sejauh ini, baik THG . . . Gabung . . . dan MU enggan memberi pernyataan terkait batalnya kesepakatan ini. Sumber internal MU bahkan menyebut tak ada pembicaraan yang sedang berlangsung.

MU harus mencari sponsor baru yang mau mengucurkan dana sebesar tawaran THG, sebab kerja sama dengan AON akan usai pada 30 Juni mendatang.

MU memang tengah dikecam oleh suporternya, menyusul keinginan Keluarga Glazer untuk membawa MU tampil di European Super League, yang kini dibatalkan.

Protes suporter MU masih berlanjut karena keterlibatan keluarga Glazer yang membawa MU Di ESL. Aksi fans tersebut bahkan mengakibatkan laga MU vs Liverpool ditunda ke tanggal 13 Mei, akibat aksi suporter yang berhasil masuk ke Old Trafford sebelum dimulainya laga. (Ara-satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

Sir Alex Ferguson : Kami Mati-Matian Cegah Ronaldo Gabung Manchester City

Manchester – Pada musim panas ini bursa transfer Inggris gempar karena kepulangan Cristiano Ronaldo ke ...