Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Alisson Pahlawan Liverpool Di Menit Terakhir Pertandingan Kontra West Brom

Alisson Pahlawan Liverpool Di Menit Terakhir Pertandingan Kontra West Brom

Inggris – Dalam laga melawan West Brom di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Liverpool mendapat korner di pengujung laga kontra dan Alisson Becker berhasil menghasilkan gol kemenangan untuk Liverpool. The Reds akhirnya menang 2-1 atas West brom.

Alisson Becker

Liverpool sempat tertinggal duluan oleh West Brom karena gol Hal Robson-Kanu di menit ke-12. Tidak lama kemudian di babak pertama Liverpool berhasil menyamakan skor di menit ke-35 melalui gol Mohamed Salah.

Beberapa kali kesempatan datang untuk Liverpool, tetapi peluang tersebut gagal berbuah gol. Tidak disangka pertandingan yang awalnya disangka akan berakhir imbang, mendadak Liverpool dihadiahi sepak pojok di menit ke-94.

Keajaiban tersebut terjadi berkat bola Trent Alexander-Arnold , ketika Alisson yang maju sampai kotak penalti menyundulnya. Bola mengarah kencang ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Sam Johnstone.

Manajer Juergen Klopp tidak mempercayai apa yang dilihatnya, dan para pemain Liverpool merayakan gol tersebut sambil mengerubungi Alisson yang sedang merayakan gol.

Alisson merupakan pahlawan Liverpool ketika Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan para pemain lainnya sudah kehilangan harapan untuk mencetak gol.

Baca juga : Gabung . . . Alisson Becker Tinggalkan Gawang Saat Laga Liverpool Vs Southampton" href="https://www.satupedia.com/2021/05/aksi-nekad-alisson-becker-tinggalkan-gawang-saat-laga-liverpool-vs-southampton/266303/" rel="bookmark">Aksi Nekad Alisson Becker Tinggalkan Gawang Saat Laga Liverpool Vs Southampton

Berkat gol tersebut Liverpool masih bertahan dalam perburuan tiket ke Liga Champions di dua partai sisa. Liverpool di posisi kelima dengan 61 poin, akan menentukan nasibnya sendiri.

Liverpool harus memenagkan dua partai lagi saat menghadapi Burnley dan Crystal Palace, maka total poinnya menjadi 67 poin. Sedangkan dua pesaingnya Chelsea dan Leicester City akan saling berhadapan di tengah pekan ini.

“Sundulan yang luar biasa. Saya tidak pernah melihat seperti itu, tekniknya bagus. Saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp mengomentari gol Alisson tersebut yang dikutip BBC Sport. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...