Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Aksi Nekad Alisson Becker Tinggalkan Gawang Saat Laga Liverpool Vs Southampton

Aksi Nekad Alisson Becker Tinggalkan Gawang Saat Laga Liverpool Vs Southampton

Inggris – Laga pertemuan antara Liverpool vs Southampton, berakhir dengan kemenangan untuk Liverpool dengan skor akhir 2-0. Laga pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, yang berlangsung di Anfield, Sabtu (8/5/2021) tersebut diwarnai dengan aksi menarik dari kiper Liverpool, Alisson Becker.

alisson becker

Liverpool sebagai tuan rumah menang berkat gol yang dihasilkan oleh Sadio Mane dan Thiago Alcantara. Dalam laga tersebut aksi Alisson Becker penyelamatan yang dilakukannya patut diapresiasi, karena mampu menunjukan perfoma gemilangnya.

Pada menit ke-76 , Alisson Becker mengambil keputusan penting dengan nekat meninggalkan kotak penalti dan mengintersep bola dari kaki striker Southampton, Michael Obafemi.

Tidak hanya itu, Alisson menggiring bola sampai tengah lapangan sebelum mengoper ke rekan setimnya.

Aksi menegangkan tersebut menuai berbagai respon dari netizen, bahkan beberapa diantaranya berkelakar dengan menyebut Alisson berpindah posisi sebagai gelandang.

Tidak hanya netizen, aksi gemilang Alisson juga mendapat apresiasi dari sang pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

“Mereka (Southampton) memperoleh momentum untuk melakukan serangan balik, tetapi Alisson membuat penyelamatan yang sangat bagus dan membuat kami tetap berada di permainan,” ujar Klopp.

Bersumber dari data dari Squawka, Alisson mencatatkan enam penyelamatan selama 90 menit berduel melawan Southampton. Angka tersebut menjadi pencapaian tertinggi sang kiper dalam satu pertandingan Liga Inggris.

Kiper terakhir Liverpool yang mencatatkan enam penyelamatan dan nirbobol dalam satu partai liga adalah Pepe Reina pada Maret 2013 saat melawan Wigan Athletic. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lini Depan dan Tengah Liverpool Dinilai Kurang Memadai

Liverpool – Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menilai Liverpool akan kesulitan mengarungi Liga Inggris ...