Home > Berita Liga Inggris > Aksi Demo Fans Manchester United Diragukan Oleh Arsene Wenger

Aksi Demo Fans Manchester United Diragukan Oleh Arsene Wenger

Manchester – Aksi demo anti Glazer yang dilakukan fans Manchester United mendapatkan respon dari mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Dia tidak yakin aksi tersebut mewakili suara mayoritas para pendukung Setan Merah.

arsene-wenger

Ribuan fans tersebut melakukan aksi demo pada Minggu (2/5/2021) malam WIB, di Old Trafford.Para fans tersebut menuntut keluarga Glazer segera mundur dari kepemilikan klub.

Dalam aksi tersebut sejumlah bom asap disulut oleh para suporter. Mereka bahkan merangsek masuk ke Old Trafford. Hal ini membuat laga Manchester United vs Liverpool harus ditunda karena situasi tidak kondusif.

Tidak hanya fans United yang menggelar aksi demo turun ke jalan. Beberapa waktu lalu, fans Chelsea dan Arsenal juga melakukan hal yang sama. Fans Arsenal mengusung tuntutan mirip dengan United, #KronkoeOut.

Setelah melihat fenomena tersebut, Wenger pun berkomentar tentang yang terjadi di sepak bola Inggris beberapa pekan terakhir. Wenger merasa bahwa aksi yang dilakukan fans United belum tentu mewakili suara mayoritas suporter.

“Pertama-tama Anda harus tahu lebih dulu apakah ini [suara] mayoritas,” kata Wenger . . . Gabung . . . kepada beIN SPORTS.

“Kita hidup dalam masyarakat di mana pengunjuk rasa tidak selalu menjadi mayoritas. Media hanya mempertimbangkan minoritas pengunjuk rasa,” imbuh pria asal Prancis tersebut.

Sumber dari aksi protes tersebut berasal dari deklarasi European Super League [ESL]. Ada resistensi yang kuat di balik keputusan enam klub Inggris bergabung dengan ESL.

Aksi protes penolakan ESL berkembang dimana mereka tidak lagi berkenan klub berada di bawah kendali Keluarga Glazer. Sedangkan, fans Arsenal ingin rezim Kronkoe segera berakhir.

“Saya akan mengatakan sebagai penggemar sepak bola saya menentang proyek Super League karena mengabaikan apa yang membuat sepak bola hebat,” kata Wenger.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...