Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Bocorkan Penyebab Bek Persebaya Dicoret Dari Timnas

Aji Santoso Bocorkan Penyebab Bek Persebaya Dicoret Dari Timnas

Surabaya – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih 28 nama pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa ke Uni Emirate Arab, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan dan persiapan menghadapi tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Di dalam 28 daftar nama tersebut tidak ada nama bek Persebaya Surabaya, Arif Satria, yang sebelumnya mengikuti TC Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak 1 Mei lalu.

Sementara itu, empat pemain Persebaya Surabaya yang lain ikut di dalam daftar 28 pemain tersebut. Mereka adalah Rizky Ridho, Koko Ari, Rachmat Irianto, dan Ady Setiawan.

Menurut keterangan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pencoretan nama Arif Satria bukan karena performa sang pemain tidak bagus, namun karena Arif Satria masih dihantui oleh cedera hamstring yang dideritanya, yang memang belum 100 persen pulih.

“Seharusnya lima pemain yang akan dibawa ke Dubai. Arif Satria juga seharusnya berangkat. Cuma karena ditakutkan hamstringnya kambuh jadi ia tidak dibawa,” kata Aji Santoso, Jumat (14/5/2021).

Kabar ini juga dibenarkan oleh Arif Satria yang menyebutkan tim pelatih Timnas Indonesia khawatir cederanya akan kembali kambuh saat menjalani TC dan laga di UEA.

Menurut Arif, berdasarkan hasil dari Magnetic Reesonance Imaging (MRI), masih ada pembengkakan di hamstringnya, sehingga tidak dipaksakan untuk menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

“Iya karena belum sembuh 100 persen. Kadang-kadang juga masih terasa nyeri,” ungkap Arif Satria.

Karena itu, Arif Satria mengaku menghormati keputusan tim pelatih Timnas Indonesia, untuk kebaikannya juga.

“Iya mereka khawatir kalau dipaksakan akan ketarik lagi. Itu bisa jadi kerugian baik untuk saya pribadi maupun tim,” tuturnya.

x

Check Also

Persebaya Inginkan Pertemuan Tatap Muka Dengan PT LIB

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya berharap agar segera digelar pertemuan para perwakilan klub bersama PT. ...