Home > Berita Liga Spanyol > Agen Koeman Kesal Dengan Presiden Barcelona, Ini Awal Pertikaian

Agen Koeman Kesal Dengan Presiden Barcelona, Ini Awal Pertikaian

Masa depan Ronald Koeman sedang dibicarakan dengan sejujur-jujurnya oleh Presiden BarcelonaJoan Laporta. Namun kejujuran dari ucapan Laporta tersebut sulit diterima oleh agensi sang pelatih bernama Wasserman.

Masa depan Koeman di Barcelona sedang dipertanyakan belakangan ini. Beberapa laporan mengungkapkan kalau manajemen klub ingin memutus jalinan kerja sama dengan pelatih asal Belanda tersebut.

Prestasi sudah jelas merupakan alasan utamanya. Pada musim ini, Barcelona hanya mampu mendapatkan trofi Copa del Rey. Mereka sejatinya punya peluang untuk menjuarai La Liga, yang terbuang begitu saja di pekan ke-37.

Laporan mengungkapkan kalau dirinya sedang mencari sosok pengganti yang tepat untuk Koeman. Namun kalau misi tersebut gagal, ia mempersilahkan mantan pelatih Timnas Belanda itu untuk melanjutkan pekerjaannya di Camp Nou.

Baca Juga : Laporta Tentang Koeman, Bukan Kami Yang Memilih Dia

Amarah Agensi Koeman

“Ya, saya memberitahu Koeman bahwa dia bukanlah pilihan utama saya untuk menjadi pelatih dan meminta waktu untuk mencari alternatif – tapi kalau saya tidak mendapatkannya, maka dia boleh melanjutkan,” ujar Laporta ketika ditanya mengenai masa depan Koeman.

Agensi yang menaungi Koeman bernama Wasserman tidak bisa menerima pernyataan dari Laporta. Mereka pun mengunggah sebuah pernyataan pada Jumat (28/5/2021) terkait hal itu, tapi menghapusnya beberapa saat kemudian.

“Bayangkan: Saya ingin menikahi anda, tapi saya ragu. Beri saya waktu dua pekan untuk mencari pasangan yang lebih baik. Bila saya tidak bisa menemukan . . . Gabung . . . orang yang tepat, kita langsung menikah!” tulis Wasserman.

Masalah Lain

Bukan cuma Wasserman, Rob Jansen selaku agen Koeman pun mengungkapkan keberatan dengan pernyataan Koeman. Namun konteksnya untuk permasalahan ini berbeda jauh.

Semua bermula saat laporan soal Koeman mengalami gangguan kecemasan beredar. Laporta membenarkan kalau Koeman mengalami ‘episode’ kejadian itu, yang kemudian dibantah tegas oleh Jansen.

“Benar-benar tidak masuk akal. Presiden tidak diperbolehkan mengatakan hal semacam ini sama sekali. Ini pelanggaran privasi. Ronald hanya mengukur tekanan darah dan menjalani kateterisasi jantung. Hanya itu,” ucapnya.

Koeman juga membantah rumor lewat unggahan di media sosial Twitter miliknya. “Jangan percaya apapun yang anda dengar. Saya sehat. Itulah yang terpenting dalam hidup,” kata Koeman.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...