Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Resmi Mengikat Kontrak Kiper Baru Mike Maignan

AC Milan Resmi Mengikat Kontrak Kiper Baru Mike Maignan

Milan – AC Milan resmi mengikat kontrak kiper baru mereka, Mike Maignan, untuk menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma yang memutuskan untuk meninggalkan San Siro.

Manajemen Rossoneri memberikan kontrak kepada Mike Maignan dengan durasi lima tahun, atau hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Mike Maignan resmi diperkenalkan sebagai kiper baru AC Milan pada Kamis (27/5/2021) malam WIB.

“AC Milan dengan gembira mengumumkan penandatanganan pemain Prancis Mike Maignan dari LOSC Lille, yang akan bergabung dengan Klub mulai 1 Juli 2021,” tulis rilis AC Milan.

“Penjaga gawang telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2026 dan akan memakai nomor punggung 16,” lanjutnya.

Kedatangan Mike Maignan disambut bahagia oleh para pendukung AC Milan karea kiper berusia 25 tahun ini ikut membawa Lille menjadi jawara di Ligue 1, mengalahkan PSG yang berada di runner-up musim ini.

Menurut kabar, AC Milan harus mengeluarkan dana sebesar 13 juta Euro dan sejumlah klausul bonus, untuk membawa Mike Maignan.

Namun demikian, gaji Mike Maignan di San Siro dilaporkan akan lebih rendah . . . Gabung . . . dari gaji yang diterima Gianluigi Donnarumma selama menjadi kiper AC Milan.

Baca juga : Donnarruma Ucapkan Perpisahan Dengan Skuad AC Milan

Nama Mike Maignan memang terhitung belum populer di pentas sepak bola Eropa, namum ia memiliki catatan yang luar biasa, bahkan masuk ke dalam lima kiper terbaik di lima liga top Eropa musim 2020/21.

Mike Maignan mampu membuat 21 kali clean sheet, dan ini menjadi yang tertinggi dibanding kiper-kiper lainnya, seperti Jan Oblak (18), Thibaut Courtois (17), Ederson (16), hingga Edouard Mendy (16).

Nama Mike Maignan juga masuk ke dalam tiga besar kiper dengan persentase penyelamatan terbesar.

x

Check Also

Jadwal Lengkap Laga Pramusim AC Milan Menjelang Serie A 2021/22

Milan – AC Milan diketahui sudah mulai menggelar pemusatan latihan sejak awal Juli lalu sebagai ...