Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > AC Milan Mau Rekrut Maignan, Juve Bisa Rekrut Donnarumma

AC Milan Mau Rekrut Maignan, Juve Bisa Rekrut Donnarumma

Menjelang pembukaan bursa transfer musim panas, AC Milan langsung bekerja cepat. Menurut kabar yang beredar, klub raksasa Italia tersebut akan segera merampungkan transfer Mike Maignan dari Lille dalam waktu dekat ini.

Nama Maignan semakin populer setelah berhasil membawa Lille menjuarai Ligue 1 musim ini. Mereka memastikan diri sebagai juara pada pekan terakhir dengan keunggulan satu angka dari pemenang sebelumnya, PSG. Ini berkat hasil apik saat bertemu Angers hari Senin (24/5/2021).

Keberhasilan ini tentu tidak bisa dilepaskan dari kontribusi Maignan di bawah mistar gawang. Berdasarkan catatan Transfermarkt, pria berumur 25 tahun tersebut mampu mencatatkan 23 clean sheet dan hanya kebobolan 38 kali dari 48 penampilannya.

Dengan catatan apik tersebut, tidak heran kalau Maignan jadi nama langsung ramai di bursa transfer musim panas. Sejumlah klub menginginkan jasanya termasuk AC Milan, yang baru dipastikan kembali ke Liga Champions setelah sekian lama.

Baca Juga : Hakan Calhanoglu Fokus Euro 2020, Tunda Bahas Masa Depannya di AC Milan

Segera Rampungkan Transfer Maignan

Nampaknya minat Milan cukup besar terhadap Maignan. Menurut kabar terbaru dari Calciomercato.com, kepindahan sang kiper ke San Siro sudah hampir rampung. Diketahui juga kalau nilai transfer sang pemain mencapai 15 juta euro.

Namun belum diketahui secara pasti berapa lama durasi kontrak yang akan mengikat Maignan di Milan. Akan tetapi, klub telah . . . Gabung . . . dirumorkan siap memberi sang pemain gaji dengan bayaran tiga juta euro per musim.

“Direktur Milan paham bahwa peluang mereka memperpanjang kontrak Donnarumma kecil. Oleh karenanya, mereka mendorong finalisasi kesepakatan dengan kiper asal Prancis itu,” ungkap jurnalis Calciomercato.com, Daniel Longo, di Twitter.

Bagaimana dengan Donnarumma?

Milan memang masih memiliki Donnarumma yang selalu bertugas sebagai kiper utama. Namun mereka terancam kehilangan sang penjaga gawang lantaran kontraknya selesai di akhir bulan Juni mendatang.

Sampai saat ini, Milan dan Donnarumma belum mencapai kata sepakat. Manajemen klub enggan memenuhi permintaan gaji Donnarumma sebesar 10 juta euro per tahun yang disodorkan oleh sang agen, Mino Raiola.

Kehadiran Raiola dalam proses negosiasi membuat peluang Donnarumma bertahan di San Siro semakin kecil. Permintaan komisi sebesar 20 juta euro yang diajukan olehnya membuat Milan semakin enggan memperpanjang kontrak Donnarumma.

Juventus telah disebutkan oleh sejumlah laporan bahwa mereka bersedia menggaji Donnarumma dengan bayaran 10 juta euro per tahun, begitu juga dengan Barcelona. Namun kalau berubah pikiran, Donnarumma bakal jadi cadangan Maignan musim depan.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...