Home > Berita Liga Champions > Walau Mainnya Kurang Mantap, Tuchel Tetap Senang Chelsea Lolos

Walau Mainnya Kurang Mantap, Tuchel Tetap Senang Chelsea Lolos

Thomas Tuchel, Manajer Chelsea, mengaku senang melihat performa yang ditunjukkan anak asuhnya saat menyerah 0-1 dari Porto dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.
Sama seperti pertandingan leg pertama, pertemuan kedua kali ini juga berjalan relatif membosankan. Sampai akhirnya, Mehdi Taremi mencetak gol spektakuler pada masa injury time babak kedua.

Walau kalah, Chelsea tetap berhak melaju ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 2-1 untuk menghadapi pemenang pertandingan perempat final lain yang mempertemukan Liverpool versus Real Madrid. Setelah pertandingan, Tuchel pun mengaku senang dengan performa timnya walau kalau dilihat sekilas Chelsea bermain membosankan sepanjang 2×45 menit.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Chelsea vs Porto 0-1 (2-1), Liga Champions 14 April 2021

“Sangat menyenangkan menyaksikan mereka bertarung dan berada di pinggir lapangan bersama mereka untuk melihat mereka lolos,” kata Tuchel.

“Kami menerima kalau yang dibutuhkan adalah pertarungan yang benar-benar sulit Mungkin di televisi itu tidak terlalu bagus untuk ditonton tetapi, di sisi lapangan, itu adalah pertandingan yang sangat intens, permainan yang sangat cepat,” katanya.

Terlepas dari kekalahan di leg kedua ini, Tuchel menegaskan kalau timnya tetap lebih layak lolos ke semifinal karena lebih efektif memanfaatkan peluang di leg pertama.

“[Porto] menyerang dengan cara yang cair dan agresif. Mereka mengubah posisi sepanjang waktu. Mereka datang dari belakang, mereka saling tumpang tindih dan Anda harus beradaptasi dengan banyak gerakan. Seiring waktu berjalan kami melakukannya dengan lebih baik dan lebih baik setelah awal yang sulit,” kata Tuchel.

“Kami bertahan dengan baik dan pantas mendapatkan clean sheet. Kami memiliki peluang yang lebih baik – tidak banyak – tapi peluang setengah yang lebih baik. Kami tidak bisa menyelesaikannya dengan gol jadi kami harus bertahan di sana dan orang-orang melakukannya. Secara keseluruhan kami pantas mengalahkan Porto. Itu 180 menit yang sulit.” jelasnya.

Pada pertandingan leg kedua ini, performa Chelsea semakin dikritik karena mereka hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan. Tuchel pun menjelaskan taktik yang ia terapkan.

“Kami harus bermain secara defensif tapi juga secara ofensif. Biasanya Porto adalah tim yang bisa membuat tim lain tampil buruk. Itu terjadi pada Man City di fase grup dan Juventus. Anda harus menerima kalau keadaan akan sulit,” kata Tuchel.

“Bagian dari performa adalah tidak membiarkan tim lain tampil dan kami melakukannya hari ini. Sampai tembakan keberuntungan di menit terakhir, kami tidak memberikan peluang apa pun. Kami melewatkan beberapa serangan balik dan beberapa sentuhan di sepertiga akhir untuk menciptakan peluang sedikit lebih banyak tapi kami adalah tim muda. Kami memiliki dua orang yang mencetak gol pertama mereka di Liga Champions di leg pertama. Kami harus menerima keadaan.” katanya.

x

Check Also

Neymar Siap Mati di Lapangan Agar PSG Lolos ke Final Liga Champions

Paris – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjalani laga tandang ke markas Manchester City, di Etihad ...