Home > Berita Liga Spanyol > Update Prediksi Terbaru Infogol: Barca Akan Juara LaLiga 2020/2021

Update Prediksi Terbaru Infogol: Barca Akan Juara LaLiga 2020/2021

Barcelona kini sudah disebut berpeluang besar untuk bisa menjuarai La Liga musim 2020/2021. Prediksi ini nantinya diungkapkan laman statistik Infogol. Infogol sendiri kini sudah menghitung peluang ini dengan cara memprediksi raihan poin yang nantinya akan diraih oleh Barcelona sampai akhir musim nanti.

Prediksi poin tersebut kini sudah mengombinasikan tren pertandingan dari skuad besutan Ronald Koeman tersebut dengan simulasi seluruh pertandingan tersisa. Sejauh ini, Barcelona kini berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga 2020/2021. Mereka kini sudah mengoleksi 65 poin dari 30 laga.

Raihan Barcelona ini, menurut Infogol, menunjukkan mereka kini masih underperform. Seharusnya, menurut mereka, Lionel Messi dan kawan-kawan kini sudah memimpin klasemen sementara.

Rapuh tapi Tajam

Dari data Infogol, Barcelona bisa dibilang sudah menunjukkan sejumlah kelemahan. Dalam sisi pertahanan misalnya.

Mereka pada saat ini memiliki nilai expected goals against (xGA) sebesar 34,4. Artinya, sejauh ini, lawan memiliki sudah kesempatan untuk mencetak 34,4 gol ke gawang Barca. Nilai ini hanya bisa menempati posisi tujuh dalam daftar tim yang paling bagus dalam bertahan.

Sejauh ini, gawang mereka kini memang baru kebobolan sebanyak 26 kali. Namun, jika sudah ditilik satu per satu, selisih antara jumlah kebobolan real dan nilai xGA ini sudah lebih karena lawan gagal untuk memanfaatkan peluangnya dengan baik.

Terlepas dari masih rapuhnya benteng pertahanan mereka, lini depan dari Barca kini juga sudah menunjukkan performa ciamik. Sejauh ini, menurut laman Infogol, Antoine . . . Gabung . . . Griezmann dan kawan-kawan, mereka seharusnya baru mencetak 66,3 gol. Nilai ini pun sudah membawa mereka sebagai tim yang paling banyak mencetak peluang di antara para kontestan La Liga 2020/2021.

Namun, dalam kenyataannya, Barcelona sejauh ini bahkan telah mencetak 69 gol. Nilai ini membuat mereka menjadi tim paling buas dalam mencetak gol di kompetisi kasta tertinggi Spanyol saat ini.

Real Madrid akan terus mengekor

Dalam prediksi Infogol, posisi dua dalam klasemen akhir La Liga 2020/2021 ini akan ditempati Real Madrid. Sebagai catatan, Los Blancos merupakan juara bertahan kompetisi ini.

Sementara itu, dalam prediksi yang sama, peringkat ketiga bakal ditempati oleh Atletico Madrid. Kemudian, Sevilla menempati satu peringkat di bawahnya.

Berikut Klasemen Akhir La Liga 2020/2021 Dalam Perhitungan Infogol

  1. Barcelona
  2. Real Madrid
  3. Atletico Madrid
  4. Sevilla
  5. Real Sociedad
  6. Villareal
  7. Real Betis
  8. Athletic Bilbao
  9. Granada
  10. Celta Vigo
  11. Levante
  12. Osasuna
  13. Valencia CF
  14. Cadiz
  15. Getafe
  16. Huesca
  17. Real Valladolid
  18. Elche
  19. Eibar
  20. Alaves
x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...