Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Ungkapan Teco Usai Bali United Angkat Koper Dari Piala Menpora

Ungkapan Teco Usai Bali United Angkat Koper Dari Piala Menpora

Denpasar – Juru racik Bali United, Stefano Cugurra ‘Teco’, tidak terlalu kecewa timnya gagal melangkah ke semi-final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah dijungkalkan PSS Sleman lewat drama adu penalti.

Bali United

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4) malam, Bali United sempat membuat PSS kerepotan tapi akhirnya malah lebih kerepotan karena Andhika Wijaya terkena kartu merah.

Situasi tersebut otomatis membuat Bali United harus lebih bijak ketika mau menyerang PSS, hingga akhirnya pertandingan normal selesai dengan keadaan tanpa gol. Lalu pada adu penalti, PSS akhirnya menang 4-2.

Teco melakukan kebijakan unik pada laga ini yakni mengganti Wawan Hendrawan dengan Samuel Reimas ketika menyambut babak adu penalti. Teco mengakui, PSS punya kesiapan lebih baik ketimbang timnya.

Baik PSS dan Bali United dinilai Teco sempat tampil hati-hati pada babak kedua. “Lalu babak kedua, saya lihat Bali United lebih dominan, bermain lebih bagus, tapi kami kena kartu merah. Ketika kena kartu merah, pertandingan menjadi lebih sulit,” ulas dia.

“Setelah kartu merah, kami masih bisa bertahan dengan bagus. PSS tidak punya peluang mencetak gol. Tapi ketika adu penalti, mereka lebih bagus dari kami,” beber pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Hal lainnya yang dibeberkan Teco adalah, bahwa Bali United belum dalam kekuatan optimal pada turnamen Piala Menpora ini. Mereka memang tidak diperkuat pemain asing secara lengkap pada turnamen ini.

Baca Juga : Raffi Ahmad Bertemu Petinggi Bali United, Ada Apa Ya?

“Pada saat ini, kami kurang pemain asing. Kami tidak punya tiga di dalam tim. Mereka tidak bisa main. Ada beberapa pemain yang cedera juga. Setelah ini, kami harus pulang ke Bali, kerja keras lagi, semangat lagi, buat kami lebih bagus di Piala AFC,” jelasnya.

“Saya pikir Piala Menpora sangat bagus buat Bali United dan semua tim. Kita bisa lihat yang kurang, dan yang bagus dari tim dalam turnamen ini. Ini sangat bagus buat ke depannya. Kami masih punya Liga 1 dan Piala AFC, kami pasti harus lebih bagus nanti,” tutup dia. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Buta Kekuatan Lawan di Piala AFC, Bek Bali United Belajar Dari Cuplikan Pertandingan

Denpasar – Bali United menjadi salah wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021. Serdadu Tridatu ...