Home > Berita Liga Spanyol > Trofi Pichichi Ke-8 Sudah Didepan Mata Lionel Messi

Trofi Pichichi Ke-8 Sudah Didepan Mata Lionel Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di laga melawan Getafe terlihat bukan hanya soal dua gol yang membawanya makin dekat dengan trofi Pichichi, tapi juga kerelaan memberikan penalti pada Antoine Griezmann.

Barcelona melayani Getafe pada laga pekan ke-32 La Liga, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan di Camp Nou, Barcelona berhasil menang dengan skor 5-2 tanpa banyak kendala yang berarti. Lionel Messi mencatatkan dua dari lima gol Barcelona. Sedangkan, tiga gol lain dicetak Ronald Araujo, Antoine Griezmann, dan gol bunuh diri Sofian Chakla.

Getafe sendiri terlihat memberi perlawanan lewat gol bunuh diri Clement Lenglet dan Enes Unal.

Menuju Trofi Pichichi

Gelar Pichichi atau top skor La Liga semakin dekat dengan Lionel Messi berkat dua gol yang dicetak ke gawang Getafe. Posisi sekarang, La Pulga telah mencetak 25 gol dan memimpin raihan gelar top sementara La Liga 2020/2021.

Unggul empat gol dari Karim Benzema yang berada di urutan kedua. Lalu, ada Gerard Moreno di urutan ketiga. Bomber Villarreal tersebut mencetak 20 gol di La Liga. Messi memiliki peluang cukup besar untuk meraih gelar Pichichi. Sebab, La Pulga sendiri berada dalam performa yang impresif pada 2021 ini. Messi telah mencetak 22 . . . Gabung . . . gol pada periode 2021, sejak Januari hingga 23 April 2021.

Jika kembali meraih gelar top skor pada musim 2020/2021, maka Lionel Messi akan meraif trofil Pichichi ke-8 sepanjang karirnya.

Rekor Lionel Messi

Rekor baru dicetak Lionel Messi setelah mencetak dua gol ke gawang Getafe. Pemain asal Argentina tersebut kini menjadi satu dari dua pemain yang mampu mencetak 25 gol atau lebih dalam 12 musim beruntun.

Cristiano Ronaldo adalah satu pemain lainnya yang mencatat rekor yang sama. Pada musim 2020/2021 ini, Ronaldo telah mencetak 25 gol di Serie A.

Hadiah untuk Griezmann

Lionel Messi seharusnya mampu mencetak hattrick saat Barcelona bertemu Getafe. Barcelona mendapatkan penalti pada menit akhir pertandingan. Sedangkan Messi adalah eksekutor utama Barcelona untuk tendangan penalti. Namun, Messi membuat kaget banyak pihak karena tidak mengambil penalti itu. Pemain 33 tahun memberikan penalti itu pada Antoine Griezmann. Messi membuat sang rekan mendapatkan gol ke-9 pada musim 2020/2021 di pentas La Liga.

x

Check Also

Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona – Hasil buruk kembali diraih oleh Barcelona, dalam laga terakhirnya di hari Minggu (3/10/2021) ...