Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Trio Bali United Bakal Gabung Persis Solo?

Trio Bali United Bakal Gabung Persis Solo?

Solo – Sejumlah pemain baru dikabarkan akan segera bergabung bersama Persis Solo dalam latihan tim yang sudah dimulai, di bawah asuhan pelatih Eko Purjianto.

Beberapa pemain baru tersebut santer dikabarkan termasuk di dalamnya adalah trio Bali United, yakni Yabes Roni Malaifani, Arapenta Lingka Poerba, dan M. Taufiq.

Nama ketiganya dikabarkan akan segera meninggalkan Bali United untuk bergabung bersama Persis Solo.

Menurut keterangan Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, memang Persis Solo akan kedatangan beberapa pemain baru, namun ia masih enggan membocorkan siapa saja pemain baru yang dimaksud.

“Untuk nama belum bisa confirm. Tapi pemain baru rencana pekan nanti sudah tiba di Solo,” kata Bryan Barcelona, Minggu (4/4/21).

Terkait apakah para pemain baru tersebut sudah resmi dikontrak ataukah masih trial, Bryan hanya memberikan sedikit bocoran.

“Ada yang sudah fix. Namun ada juga yang trial karena harus cek medis dulu,” jelas Bryan.

Sebelumnya, Persis Solo sudah menggelar seleksi pemain . . . Gabung . . . yang diambil dari klub internal. Ada 26 klub anggota PSSI Kota Surakarta yang mengirimkan pemain dalam proses seleksi tersebut.

Menurut asisten pelatih, Hariyanto ‘Tommy’ Prasetyo, para pemain yang mengikuti proses seleksi ini akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria penilaian, mulai dari integritas hingga koordinasi posisi.

“Memang ada beberapa pemain di bawah usia 20 yang mencuri perhatian. Mereka masih bisa berkembang, apalagi setelah tidak ada wadah dan kompetisi ketika pandemi, talenta mereka masih terjaga dan bisa terlihat,” ungkap Tommy.

x

Check Also

Persis Solo Gelar Laga Uji Coba Tertutup, Takut Diintip Lawan?

Solo – Persis Solo saat ini tengah fokus mempersiapkan diri menyongsong kompetisi Liga 2 2021 ...