Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thomas Tuchel Bicara Tentang Keadaan Pemainnya Setelah Chelsea Bergabung Dengan ESL

Thomas Tuchel Bicara Tentang Keadaan Pemainnya Setelah Chelsea Bergabung Dengan ESL

London – Chelsea menjadi salah satu klub yang bergabung dengan ESL, laga yang membuat gempar dunia sepak bola saat ini. ESL rencananya dibuat untuk menggantikan Liga Champions yang dianggap sebagai ladang korupsi UEFA, karena sepak bola dinilai sudah harus berevolusi untuk mengikuti perkembangan zaman.

 thomas-tuchel-

Thomas Tuchel buka suara mengenai keadaan internal tim Chelsea usai pengumuman bergabung di European Super League (ESL) kemarin. Dirinya mengakui para pemain mungkin sedang memikirkan liga tandingan tersebut, perubahan besar ini tentu dibicarakan oleh para pemain Chelsea.

Chelsea boleh jadi salah satu penggagas ESL, tapi Tuchel menegaskan bahwa dia dan para pemainnya tidak tahu-menahu soal itu. Saat ini skuad Chelsea harus berusaha menjaga jarak dan fokus pada pekerjaan mereka.

“Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah tetap tenang dan mencoba fokus ke pertandingan, yang mungkin sekarang terasa sedikit berbeda daripada sebelumnya,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Jelas saya tidak terlibat dan para pemain saya tidak dilibatkan dalam pembuatan keputusan. Kami harus menjaga jarak dan tidak beropini, sebab ini jelas urusan antara klub-klub.”

“Kami harus memastikan bahwa kami . . . Gabung . . . bisa berjuang meraih target musim ini, itulah tugas saya dan tugas para pemain,” imbuhnya.

Baca juga : Suporter Chelsea Kecam Chelsea Terkait Gabung European Super League

Meski begitu, Tuchel mengakui para pemainnya mungkin terpengaruh. Mustahil menutup telinga sepenuhnya dari usulan perubahan sebesar ini.

“Di sini, kami memercayai klub. Yang terbaik bagi kami adalah tidak terlibat dalam politik olahraga dan situasi semacam ini. Kami tidak memikirkannya,” lanjut Tuchel.

“Semua orang bicara, mungkin mustahil para pemain tidak terpengaruh, tapi masih terlalu dini dan ada banyak opini.”

“Semoga kami bisa tetap tenang dan bisa menjaga para pemain supaya mereka tidak terpengaruh dan tetap memberikan performa terbaik,” tandasnya. (Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

Saul Niguez Seharusnya Mendarat Ke Dua Klub Inggris Ini Dan Bukan Ke Chelsea

London – Saul Niguez tiba di Inggris pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021 ...