Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Tersingkir Dari Piala Menpora 2021, Arema FC Langsung Gelar Latihan

Tersingkir Dari Piala Menpora 2021, Arema FC Langsung Gelar Latihan

Malang – Meski telah tersingkir dari Piala Menpora 2021, Arema FC tetap menggelar latihan rutin sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga 1 2021 yang menurut rencana akan dimulai pada Juni mendatang.

Setelah dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuad Arema FC langsung kembali ke Malang, dan telah menggelar latihan pada Sabtu (3/4/2021) kemarin.

“Latihan ini sebagai bagian dari persiapan tim menuju kompetisi Liga 1,” ujar staf pelatih Siswantoro.

Tujuan dari latihan rutin ini adalah untuk meningkatkan kondisi kebugaran pemain menjelang bulan puasa yang jatuh pada pertengahan April mendatang.

Baca juga : Gagal di Piala Menpora, Arema FC Dapat Lampu Kuning Sponsor

1″Ada waktu dua minggu yang bisa dimanfaatkan untuk (meningkatkan) kondisi fisik. Tepatnya sebelum puasa tanggal 12 atau 13 April nanti,” jelas Siswantoro.

“Karena saat puasa, kami tinggal bagaimana menjaga kondisi fisik . . . Gabung . . . pemain. Seperti taktik dan teknik,” lanjutnya.

Untuk saat ini, tim pelatih tengah mengajukan program pemusatan latihan, sebelum memasuki bulan puasa Ramadhan.

Sebelumnya, program ini pernah diterapkan oleh pelatih Carlos Carvalho De Oliveira saat membawa para pemain Arema FC berlatih di Kawasan Wisata Pantai Nganteb Malang, pada Oktober 2020 lalu.

“Sudah diajukan, dan akan dilihat bagaimana (urgensinya). Karena dua Minggu program latihan tim ini saya bagi menjadi 3 bagian,” ungkap Siswantoro.

x

Check Also

Pelatih Arema FC Sebut Persib Bukan Lawan Yang Mudah

Malang – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menilai perjuangan anak asuhnya di turnamen Piala Wali ...