Home > FA Cup > Tekad Brendan Rodgers Usai Antar Leicester Melaju Ke Final Piala FA

Tekad Brendan Rodgers Usai Antar Leicester Melaju Ke Final Piala FA

London – Leicester City berhasil merebut satu tiket tersisa di babak final Piala FA 2020-2021. Kepastian itu didapat usai Leicester melibas Southampton di babak semifinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (19/4/2021) dini hari WIB dengan skor 1-0 yang disiarkan langsung oleh Mola TV.

Brendan

Di babak final, Chelsea akan berhadapan dengan Chelsea. Tim asuhan Thomas Tuchel itu lebih dahulu menembus babak final usai mengalahkan Manchester City dengan skor yang sama, yakni 1-0.

Kesuksesan Leicester melaju ke babak final pun membuat banyak orang merasa gembira. Tak terkecuali, sang pelatih, yakni Brendan Rodgers, yang juga merasakan hal yang sama.

Rodgers pun siap berjuang keras di babak final Piala FA 2020-2021 demi membawa Leicester City mengukir sejarah baru dengan menjadi kampiun di ajang tersebut. Sejauh ini, Leicester memang diketahui belum pernah merasakan manisnya mengangkat trofi Piala FA.

Meski sudah memasuki babak final Piala FA sebanyak empat kali, Leicester City masih belum mampu menggondol gelar juara. Pencapaian terbaik mereka sejauh ini hanya menjadi runner-up.

Hal itu turut dirasakan dalam final terakhir mereka di Piala FA, yakni pada musim 1968-1969. Dalam laga yang dilakoni 52 tahun lalu itu, The Foxes -julukan Leicester- harus takluk dari . . . Gabung . . . Manchester City dengan skor 0-1.

Baca Juga : Luapan Kegembiraan Vardy Usai Leicester Lolos Final Piala FA

Dengan kondisi ini, Brendan Rodgers pun semakin tertantang untuk bisa membawa Leicester City meraih kesuksesan di Piala FA. Laga final Piala FA 2020-2021 sendiri diketahui akan digelar di Stadion Wembley pada 15 Mei 2021.

“Saya sangat senang dengan semua orang di klub ini. Utamanya tentu kepada para pemain. Mereka melakukan banyak hal. Kami menunjukkan telah belajar dari semifinal tahun lalu (kekalahan di Piala Liga dari Aston Villa),” ujar Rodgers, sebagaimana dikutip dari laman resmi Leicester City

“Tiba di final adalah hal yang istimewa. Saya selalu berusaha menampilkan tim yang bisa menantang untuk mencapai final. Kami sekarang tiba di babak ini dan satu pertandingan lagi untuk menciptakan sejarah,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Solskjaer

Solskjaer Tak Peduli MU Hanya Menang Tipis Lawan Watford

London – Nahkoda tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi kemenangan anak asuhnya menghadapi Watford ...