Home > Timnas Indonesia > TC Timnas Indonesia Akan Panggil Wajah-Wajah Baru, Siapa Saja?

TC Timnas Indonesia Akan Panggil Wajah-Wajah Baru, Siapa Saja?

Jakarta – Adanya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dinilai sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia karena bisa melihat bagaimana perkembangan para pemainnya dalam pertandingan, dan menemukan sejumlah pemain baru yang berpotensi untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pada ajang Piala Menpora 2021 ini muncul sejumlah nama pemain yang terlihat menonjol yang sebelumnya belum pernah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Beberapa nama tersebut termasuk di antaranya adalah Hilman Syah (PSM Makassar) dan Frets Butuan (Persib Bandung).

Nama Hilman Syah tiba-tiba menjadi sorotan karena kepiawaiannya memblokir tendangan adu penalti.

Hilman Syah sebenarnya sempat mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama Timnas U-22 Indonesia pada 2019, namun gagal karena sang kiper mengalami cedera.

Baca juga : Shin Tae-yong Ingin Tunjukkan ke Dunia Timnas Indonesia Telah Berubah

Selain Hilman Syah, ada pula nama Frets Butuan. Pemain Persib Bandung ini sukses menarik perhatian setelah berhasil mencatatkan tiga gol dan dua assist selama ajang Piala Menpora 2021. Catatan ini masih bisa bertambah karena Persib lolos ke babak final.

Beberapa nama pemain potensial di Piala Menpora 2021 ini tidak lepas dari pantauan para pelatih . . . Gabung . . . Timnas Indonesia.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, ada beberapa nama pemain baru yang kemungkinan dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia yang akan digelar di Jakarta, pada 1 Mei mendatang.

“Iya pastinya ada nama pemain baru. Karena banyak pemain potensial di luar TC timnas kemarin yang tampil baik di Piala Menpora 2021 ini,” ungkap Nova Arianto, Selasa (20/4/2021).

“Dan pastinya semua akan dipantau kembali hingga kompetisi nantinya,” lanjutnya.

Meski demikian, Nova Arianto masih enggan untuk membocorkan siapa saja nama-nama wajah baru yang akan dipanggil untuk bergabung di TC Timnas Indonesia.

“Iya akan ada nama baru yang dipanggil dalam TC timnas nanti. Tapi untuk siapa saja, kita tunggu rilis resminya ya,” pungkasnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...