Home > Berita Bola > Bola Internasional > Tahun 2021, Tahun Messi Dan Ronaldo Kudeta Pele

Tahun 2021, Tahun Messi Dan Ronaldo Kudeta Pele

Pele sering disebut -juga menyebut dirinya- sebagai yang terhebat. Sebutan ini bukan tidak beralasan. Legenda asal Brasil ini memiliki karier cemerlang di lapangan hijau. Saat mengakhiri kariernya pada 1977, Pele memegang lima rekor dunia dalam hal mencetak gol.
Empat rekor direbutnya dari Jozef Bican. Sementara, satu lagi dari Ferenc Puskas.

Rekor Pele tersebut bertahan puluhan tahun, bahkan ada yang lebih dari setengah abad. Karenanya, rekor ini disebut akan menjadi catatan abadi pria yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu. Tapi, 2021 ini, Pele harus menghadapi kudeta. Rekor demi rekor pria yang kerap dijuluki sebagai Sang Raja ini dikudeta.
Siapa yang mengkudeta Sang Raja? Pelakunya adalah dua pesepak bola yang disebut tengah bersaing menjadi pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Demi menjadi yang terbaik di dunia, Messi dan Ronaldo mau tidak mau harus melewati rekor Pele. Sejauh ini, mereka berdua sudah melewati tiga dari lima rekor Sang Raja. Messi sejauh ini mengungguli Ronaldo dalam mengkudeta rekor Ronaldo. Pemain asal Argentina ini sudah memecahkan dua rekor Pele.
Sementara, koleganya asal Portugal ini baru memecahkan satu rekor Pele.

Messi menjadi yang . . . Gabung . . . pertama dalam memecahkan rekor Pele urusan mencetak gol. Pemain Barcelona ini memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub dalam laga resmi. Pada 6 Januari 2021, Messi mencetak golnya yang ke-646 bagi Barcelona. Ia melewati rekor Pele yang mencetak 645 gol untuk Santos.
Beberapa pekan kemudian, giliran Ronaldo yang menggusur Pele sebagai pencetak gol terbanyak dalam pertandingan resmi.

Pada 27 Februari, Ronaldo mencetak golnya yang ke-766. Sementara, sepanjang kariernya, Pele mencetak 765 gol dalam pertandingan resmi. Pada 22 April, Messi kembali menggusur Pele. Kali ini, yang digusur Messi adalah rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu kompetisi.
Waktu itu, Messi mencetak 469 gol di La Liga. Sementara, Pele sendiri mencetak 468 gol di kompetisi Paulista.

x

Check Also

Prediksi Ukraina vs Prancis, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D hari Minggu (5/9/2021), ...