Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Sudirman Ungkap Rahasia Persija Bisa Menang Atas Persija

Sudirman Ungkap Rahasia Persija Bisa Menang Atas Persija

Sleman – Persija Jakarta berhasil unggul atas rival lamanya, Persib Bandung dengan skor 2-0, pada laga leg pertama final Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

Dua gol bagi Persija dicetak oleh pemain muda Braif Fatari saat laga masih berlangsung 1 menit, serta striker muda, Taufik Hidayat, enam menit kemudian.

Menurut keterangan pelatih Persija, pihaknya telah mempelajari kelemahan dari skuad Persib, dimana selalu kebobolan di enam laga terakhir di ajang Piala Menpora 2021.

“Memang kami mengekploitasi kelemahan Persib Bandung dan saya tahu mereka belum pernah kalah, tapi setiap pertandingan selalu kemasukan,” kata Sudirman.

“Akhirnya saya kasih tau pemain untuk berani menyerang dan masuk kotak penalti. Meski Persib tak pernah kalah, bukan berarti mereka tak bisa dijebol gawangnya,” jelasnya.

Sudirman juga memuji penampilan dua bek seniornya, Tony Sucipto dan Maman Abdurahman, yang . . . Gabung . . . tampil solid sehingga gawang Persija tidak kebobolan pada laga itu, dan membuat Persib mandul untuk kali pertama.

“Saya apresiasi penampilan dua posisi bek tengah, meski bukan posisi ideal Tony Sucipto dan Maman Abdurahman. Adalah pemikiran saya untuk menempatkan keduanya di jatung pertahanan,” ucap Sudirman.

Kemenangan ini tentu saja menjadi modal yang sangat besar bagi Persija untuk menghadapi laga final leg kedua, yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

x

Check Also

Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menanggapi dengan bijaksana soal karangan bunga bernada sindiran ...