Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Sudirman Tidak Bisa Menjadi Pelatih Persija di Liga 1 2021

Sudirman Tidak Bisa Menjadi Pelatih Persija di Liga 1 2021

Sleman – Pelatih Persija Jakarta di ajang Piala Menpora 2021, Sudirman, dipastikan tidak bisa tetap menjadi pelatih kepada untuk tim Macan Kemayoran pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Hal ini disebabkan karena Sudirman belum mengantongi lisensi kepelatihan dengan level A Pro sebagai syara utama bagi pelatih di klub Liga 1 2021.

Dengan demikian, pada kompetisi Liga 1 2021 nanti kemungkinan Sudirman akan kembali menjadi asisten pelatih.

Pada Liga 1 2020 lalu, Sudirman ditunjuk sebagai asisten pelatih Persija Jakarta, membantu tugas pelatih kepala Sergio Farias.

Saat Sergio Farias mundur dari Persija Jakarta, Sudirman ditunjuk menjadi pelatih sementara hingga menjalani laga di turnamen Piala Menpora 2021 karena Persija belum mendapatkan pelatih kepala yang baru.

Di bawah pimpinan Sudirman, Persija mampu melaju hingga ke babak final Piala Menpora 2021.

Meski demikian, banyak pihak yang mengkritik Sudiman tidak cocok untuk menjadi pelatih Persija karena permainan tim Macan Kemayoran tidak berkembang.

Sudirman sendiri mengaku tidak tahu sampai kapan dirinya memimpin tim Persija karena ia belum mengantongi lisensi A . . . Gabung . . . Pro.

“Saya belum tahu sampai kapan di Persija Jakarta karena Liga 1 itu pelatihnya wajib punya lisensi A Pro dan saya tidak punya,” kata Sudirman.

Sudirman juga mengungkapkan, sampai sejauh ini manajemen Persija belum berkomunikasi lebih jauh terkait masa depannya di kepelatihan tim Persija.

“Kami belum pernah bicara sampai sejauh itu, jadi untuk sementara ini saya melatih hanya sampai di Piala Menpora,” jelas Sudirman.

Meski demikian, Sudirman mengaku masih ingin menjadi pelatih di Persija Jakarta.

“Jadi kita lihat saja ke depannya dan saya belum bisa bilang lanjut atau tidak,” ucap Sudirman.

“Semua tergantung dari situasi sepak bola nanti,” tutupnya.

x

Check Also

Waduh, Pelatih Persija Masih Terjebak di Italia

Jakarta – Gelaran kompetisi BRI Liga 1 2021-22 yang rencananya akan dimulai pada 27 Agustrus ...