Home > Berita Liga Spanyol > Strategi 3-4-1-2 Ternyta Ampuh Untuk Madrid Libas Eibar

Strategi 3-4-1-2 Ternyta Ampuh Untuk Madrid Libas Eibar

Real Madrid berhasil meraih kemenangan di jornada ke-29 La Liga. Mereka mengalahkan Eibar 2-0 di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Madrid membuka skor melalui sepakan Marco Asensio di menit ke-41.
Setelah itu mereka menambah keunggulan berkat sundulan Karim Benzema di menit ke-72.

Skuad asuhan Zinedine Zidane naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 63 poin. Mereka menggeser sang rival Barcelona. Sedangkan bagi Eibar, kekalahan ini membuat mereka tetap di zona degradasi.
Mereka berada di urutan ke-19 dengan 23 poin. Setidaknya 5 pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan Real Madrid ini.

Baca Juga : Atasi Eibar, Fans Real Madrid: Pemanasan Lawan Liverpool

Benzema Makin Tajam

Karim Benzema kembali tampil cemerlang untuk Real Madrid. Penyerang asal Prancis menjadi aktor kemenangan Los Blancos saat menerima kunjungan Eibar. Benzema mencetak satu gol dalam pertandingan ini. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73 dengan sundulan setelah memanfaatkan crossing Vinicius Junior.
Tambahan satu gol itu membuat Benzema sudah mengumpulkan 24 gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Koleksi golnya merupakan yang paling banyak di Real Madrid.

Formasi 3-4-1-2 Sangat Ampuh

Zinedine Zidane memakai formasi 3-4-1-2 di pertandingan melawan Eibar. Formasi ini ternyata masih ampuh untuk menghasilkan kemenangan. Zidane terakhir kali menggunakan skema tiga bek dalam pertandingan melawan Atalanta di Liga Champions.
Saat itu, mereka mampu menang dengan skor 3-1. Keputusan Zidane memainkan formasi 3-4-1-2 dalam pertandingan melawan Eibar sangat jitu. Selain mencetak dua gol, mereka juga menutup pertandingan tanpa kebobolan.

Marco Asensio Juga Bersinar

Zinedine Zidane memainkan Marco Asensio sejak menit awal . . . Gabung . . . dalam pertandingan melawan Eibar. Winger asal Spanyol itu mampu menjawabnya dengan performa cemerlang. Asensio mencetak satu gol dalam pertandingan ini. Ia menjebol gawang Eibar pada menit ke-41 dengan tendangan kaki kiri.
Sepanjang pertandingan, Asensio melepas tiga tembakan. Selain itu, ia juga mencatatkan 1 dribel dan operan sukses sebesar 88%.

Nasib Eibar

Eibar kembali meraih hasil yang buruk dalam ajang La Liga. Kali ini mereka takluk saat berkunjung ke markas Real Madrid. Kekalahan itu membuat Eibar tidak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir. Rinciannya, mereka menelan empat hasil imbang dan delapan kekalahan.
Alhasil, Eibar sekarang terpuruk di peringkat ke-19 dalam ajang La Liga. Mereka masih punya sembilan pertandingan untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

Modal Lawan Liverpool

Jelas, kemenangan 2-0 atas Eibar ini bisa dijadikan modal yang sangat berharga bagi Real Madrid untuk menghadapi Liverpool di Liga Champions. Kedua tim akan bertemu pada tengah pekan ini. Liga Champions sekarang menjadi salah satu target Real Madrid. Karena itu, mereka tidak ingin kalah saat melawan Liverpool di pertandingan leg pertama nanti.
Kemenangan Eibar tentu akan menambah kepercayaan diri pada pemain Real Madrid. Terlebih mererka harus bermain tanpa sang kapten yang mengalami cedera.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...