Home > Berita Liga Italia > Stefano Pioli Salah Taktik, Kalah Telak Lawan Lazio

Stefano Pioli Salah Taktik, Kalah Telak Lawan Lazio

AC Milan dikalahkan secara telak oleh Lazio pada pekan ke-33 Serie A. Stefano Pioli, pelatih Milan, mengakui bahwa salah satu penyebab kekalahan timnya adalah pemilihan taktik bertahan yang salah.

Milan kalah dengan skor 3-0 pada duel di Stadion Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. Dua dari tiga gol Lazio dicetak Joachim Correa. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Ciro Immobile.

Bagi Milan, tentu saja hasil ini cukup buruk untuk posisi mereka di klasemen. Milan kini berada di posisi kelima klasemen dengan 66 poin. Lazio berada tepat di bawah Milan dengan raihan lima poin lebih sedikit.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Lazio vs Milan 3-0, Liga Italia

Kalah Telak dan Salah Taktik

Stefano Pioli sendiri mengakui bahwa AC Milan kalah telak karena dia salah menerapkan taktik. Kesalahan dibuat karena Milan bermain dengan man to man marking untuk dua penyerang Lazio yang punya skill individu bagus.

“Kami tahu bahwa kami seharusnya tidak bertahan dua lawan dua melawan Correa dan Immobile, beberapa penjagaan awal hilang. Kami tahu kami mengambil risiko ini, kami harus lebih berhati-hati,” ucap Pioli.

Milan kini telah kalah pada dua laga beruntun. Sebelumnya, Milan juga kalah dari Sassuolo.

“Dua kekalahan telah mengganggu perjalanan kami, tetapi kami ada di sana, kami berjuang melawan tim-tim hebat dan kami memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan kami,” tegasnya.

Segalanya Buruk

Performa Milan menurun tajam pada 2021, jika dibanding tahun lalu. Stefano Pioli tidak menampik bahwa situasi ini membuat suasana buruk di ruang ganti. Namun, tidak ada waktu untuk meratapi hasil buruk bagi Milan.

“Para pemain kecewa, itu pertandingan penting. Itu bukan pertandingan yang buruk tapi kami harus berbuat lebih banyak dan segera memulihkan kondisi fisik,” kata Pioli.

“Tim ini cerdas dan memiliki karakter, saya mengharapkan reaksi yang bagus setelah laga ini,” tegas mantan pelatih Fiorentina itu.

x

Check Also

Waspada, Mimpi Buruk Juventus dan Inter Milan Naik ke Serie A

Jakarta – Setelah berjuang selama 23 tahun tahun akhirnya klub Serie B, Salernitana, berhasil naik ...