Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Kecewa Tapi Juga Senang Imbang di Kandang Leeds

Solskjaer Kecewa Tapi Juga Senang Imbang di Kandang Leeds

London – Kecewa dan senang berkecamuk dalam diri Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Kecewa lantaran hanya menuai hasil imbang melawan Leeds United. Tapi, di saat yang sama, Man United menorehkan prestasi tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan tandang Liga Primer Inggris.

Man United

Bermain di Elland Road dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, Minggu (25/4/2021) malam WIB yang disiarkan langsung oleh Mola TV, Man United harus puas dengan hasil akhir 0-0. Hasil tersebut membuat Man United semakin kesulitan untuk mengejar Man City yang berada di puncak klasemen sementara.

Ada 10 poin yang harus mereka kejar dalam lima laga tersisa di kompetisi Liga Primer 2020/2021. Tapi, meski kecewa, Solskjaer mencoba mencari sisi positif.

Pelatih berpaspor Norwegia itu menilai setidaknya para pemainnya telah menunjukkan sisi kualitas baik dalam laga ini sehingga tidak menelan kekalahan.

Apalagi berkat hasil tersebut, Man United mencatatkan prestasi tersendiri dengan tidak terkalahkan dalam 24 laga tandang di Liga Primer dengan torehan 15 menang dan sembilan imbang.

Catatan apik tersebut telah diraih Man United sejak musim lalu, tepatnya sejak Februari 2020. Hanya Arsenal yang lebih banyak mencatatkan tak pernah kalah dengan 27 laga antara April 2003 dan September 2004.

“Ini pencapaian yang sangat bagus, tidak peduli apakah ada penggemar atau tidak ada penggemar di stadion,” kata Solskjaer dilansir Livescore. “Dengan 24 pertandingan (beruntun) tanpa kekalahan, saya pikir para pemain telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini.”

“Kami melakukan perjalanan, pekerjaan para pelatih untuk setiap pertandingan benar-benar bagus dan direncanakan dengan sempurna,” imbuhnya. “Saya harus mengatakan, kami berharap ini terus berlanjut karena kami memiliki . . . Gabung . . . banyak pertandingan besar yang akan datang. Kami ingin meraih poin sebanyak mungkin.”

Soal hasil imbang melawan Leeds, Solskjaer mengatakan, “Tentu saja kecewa karena kami tidak mendapatkan tiga poin, tetapi saya pikir para pemain tahu bahwa mereka menemukan kualitas,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Solskjaer menilai Leeds United bukanlah lawan yang mudah. Terlebih pada laga-laga sebelumnya, mereka mampu meraih kesuksesan saat menaklukkan Man City dan menahan imbang Chelsea dan Liverpool.

Karena itu, Solskjaer sejatinya tidak merasa bahwa hasil ini bukanlah hal buruk. Namun, ia sedikit menyayangkan kegagalan meraih tiga poin saat Man United sedang berjuang untuk mendapatkannya.

Baca Juga : Paul Pogba Tidak Mengalami Kendala Bertanding Sambil Menjalankan Ibadah Puasa

“Kami sangat menghormati cara bermain Leeds, dan kami tahu hasil yang mereka dapatkan akhir-akhir ini,” lanjut Solskjaer.

“Jadi ini bukanlah sesuatu yang akan kita lihat kembali karena mereka menggagalkan musim kita. Tentu saja tidak,” tambahnya.

Akan tetapi, berkat hasil ini, Man United juga masih melanjutkan hasil tak terkalahkan mereka di Liga Inggris musim ini. Tercatat, dalam 13 laga terakhir, Man United selalu meraih poin baik dari hasil imbang atau pun menang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Khawatir Muncul Demo Lagi, MU Perketat Pengamanan Jelang Laga Lawan Liverpool

Manchester – Manchester United dikabarkan tengah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk meningkatkan pengamanan menjelang laga ...