Home > Berita Liga Eropa > Solksjaer Akan Bersiap Hadapi Kutukan Semifinal Liga Eropa

Solksjaer Akan Bersiap Hadapi Kutukan Semifinal Liga Eropa

Manchester United lolos ke babak semifinal Liga Europa musim 2020/2021. Di balik sukses ini, ada catatan buruk karena Ole Gunnar Solskjaer acap kali gagal pada babak empat besar ini. United lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyisihkan Granada di perempat final.
Setan Merah tidak menemui kendala yang cukup berarti dan menang dengan agregat 4-0 dari tim wakil Spanyol.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Manchester United vs Granada 2-0 (4-0), Liga Eropa 16 April 2021

United melawan Granada pada pertandingan kedua, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Old Trafford, United menang 2-0 lewat gol Edinson Cavani dan aksi bunuh diri Jesus Vallejo. Lolos ke semifinal membuat Manchester United selangkah lebih dekat dengan gelar juara Liga Europa.
Tapi, Setan Merah juga pantas cemas dengan catatan buruk mereka saat bertanding di semifinal.

Solskjaer punya catatan buruk saat memimpin United bertanding di babak semifinal. Hal inilah yang kemudian membuat manajer asal Norwegia itu belum meraih satu pun gelar bersama Setan Merah. Bersama United, Solskjaer telah empat kali gagal pada babak semifinal.
Paling baru, United gagal di semifinal Carabao Cup musim 2020/2021. United kalah dengan skor 2-0 dari Manchester City.

Musim . . . Gabung . . . lalu, United juga melaju ke semifinal Liga Europa. Hanya saja, langkah United kandas di tangan Sevilla. Setan Merah kalah dengan skor 2-1 walau sempat unggul lewat gol Bruno Fernandes. Sementara itu, dua kegagalan Solskjaer di babak semifinal lainnya terjadi di ajang Carabao Cup [2019/2020] dan Piala FA [2019/2020].
Semifinal Liga Europa musim 2020/2021 akan menjadi semifinal kelima Solskjaer bersama United. Apakah dia mampu mematahkan ‘kutukan’ babak semifinal ini? Atau malah kembali gagal seperti musim lalu?

Pada babak semifinal, United akan berjumpa AS Roma. Tim asal Italia lolos usai menyisihkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2 pada babak perempat final. Roma berhasil meraih kemenangan 2-1 pada leg pertama di markas Ajax. Pada duel leg kedua, yang diadakan di Stadion Olimpico, Edin Dzeko ditahan imbang dengan skor 1-1.

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...