Home > Berita Liga Indonesia > Soal Rumor Pengurangan Slot Pemain Asing, Ini Jawaban PSSI

Soal Rumor Pengurangan Slot Pemain Asing, Ini Jawaban PSSI

Jakarta – Belum lama ini beredar kabar tekait pengurangan slot pemain asing pada kompetisi Liga 1 2021. Nantinya setiap klub Liga 1 hanya diberi jatah 2+1 pemain asing, dimana dua pemain dari negara bebas, dan satu pemain dari negara Asia.

Terkait kabar ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan bahwa dirinya justru baru mengetahui kabar tersebut dan tidak tahu sumbernya dari mana.

“Itu kabar dari mana? Kami tidak tahu kabar dari siapa dan dari mana itu. Yang harusnya diminta kejelasan untuk kawan-kawan klub itu kan kalau nggak ke PSSI ya ke LIB. Biar jelas,” kata Yunus Nusi, Kamis (29/4/2021).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini, regulasi terkait pemain asing masih belum berubah, dan belum ada penguman resmi dari PSSI kalau memang ada perubahan.

Yunus Nusi juga memastikan, bila ada perubahan terkait regulasi pasti akan melalui Exco PSSI . . . Gabung . . . terlebih dahulu, dan akan disampaikan ke klub-klub melalui manager meeting.

“Jadi sampai saat ini masih sama, toh kalau ada perubahan juga harus keputusan Exco,” ujar Yunus Nusi.

“Itu pun tetap mengakomodir keinginan, saran dan pendapat dari teman-teman klub. Kami tetap harus menghargai saran dari teman-teman klub,” sambungnya.

Dan lagi, apabila memang akan diterapkan pengurangan slot pemain asing maka hal itu tentu saja akan merugikan klub-klub Liga 1.
Hal ini dikarenakan sejumlah klub sudah melakukan kontrak dengan empat pemain asing.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...